Forgot Password Register

Bungkam PSM Makassar, Persebaya Lanjutnya Tren Positif

Bungkam PSM Makassar, Persebaya Lanjutnya Tren Positif Pemain Persebaya, Oktafianus Fernando dihadang pemain PSM. (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Pantau.com - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan atas PSM Makassar pada pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT), Sabtu (10/11/2018). Tuan rumah menang dengan skor 3-0 lewat gol yang dicetak Ferinando Pahabol, David da Silva dan Fadri Imbir.

Persebaya yang tampil di depan pendukung setianya langsung menarapkan permainan menyerang menghadapi PSM. Dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya, Bajul Ijo mencoba mengeksplorasi pertahanan tim tamu dari kedua sisi.

Namun, PSM datang tidak hanya untuk menyerahkan tiga angka begitu saja. Rapatnya barisan bertahan Juku Eja sempat membuat para pemain tuan rumah kesulitan untuk mencetak gol di setidaknya hingga laga berjalan 30 menit.

Sayang, kesalahan fatal dibuat oleh barisan bertahan tim tamu saat babak pertama menyisakan lima menit. Backpass yang coba dilepaskan Anthony Paulle berhasil dicuri Pahabol yang langsung menceploskan bola ke gawang PSM kawalan Rivky Mokodompit. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Selepas jeda, Persebaya masih terus menggempur barisan bertahan tim tamu. Hasilnya, David da Silva sukses menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 68.

Umpan jauh yang dilepaskan Mokhamad Syaifuddin gagal diantisipasi dengan baik oleh Paulle dan berhasil direbut oleh Da Silva. Pemain berkepala plontos itu pun langsung membawa bola sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang berbuah gol.

Meski unggul 2-0 Persebaya nyatanya tidak mengendurkan serangan mereka. Dipengujung laga, Fandry berhasil menutup pesta gol ke gawang Juku Eja setelah memanfaatkan umpan matang Ruben Sanadi.

Kemenangan ini sekaligus membuat Persebaya menjaga tren positif di kompetisi Liga 1 2018. Sebelumnya tim asuhan Djajang Nurjaman sukses membungkam Persija Jakarta dengan skor telak 3-0 di SBGT.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More