Forgot Password Register

Butet Pensiun, Owi Belum Tentukan Pengganti

Butet Pensiun, Owi Belum Tentukan Pengganti Owi/Butet. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipastikan tidak ada lagi tahun depan. Pasalnya, Liliyana kemungkinan besar akan pensiun di akhir 2018.

Beberapa nama pun digadang-gadang akan menggantikan posisi Butet - panggilan akrab Liliyana. Seperti Gloria Emanuelle Widjaja serta Melati Daeva Oktavianti dikabarkan akan menjadi tandem Owi tahun depan. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan siapa yang akan menggantikan Butet untuk menemani Owi tahun depan.

Baca Juga: Begini Kondisi Ganda Campuran Indonesia Saat Ini dari Kacamata Liliyana Natsir


"Semua bergantung kepada pelatih. Kami pemain hanya latihan saja," ungkap Butet di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Owi/Butet merupakan salah satu pasangan ganda campuran terbaik yang permah dimiliki Indonesia. Dipasangan pertama kali pada pertengahan 2010, keduanya mampu mempersembahkan medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia 2011.

Owi/Buter akhirnya berhasil meraih medali emas pertama mereka di ajang SEA Games 2011. Saat itu, pasangan peringkat tiga dunia ini mampu mengalahkan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan 21-7, dan 21-14.

Emas SEA Games 2011 menjadi titik balik pasangan Owi/Butet. Performa keduanya terus melonjak. Bahkan, Owi/Butet mampu meraih treble winner di ajang All England di medio 2012, 2013, dan 2014.

Puncak kejayaan Owi/Butet berlangsung pada 2016. Di mana mereka akhirnya berhasil merebut medali emas Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Satu-satunya prestasi yang belum pernah ditorehkan Owi/Butet ialah medali emas Asian Games. Oleh karena itu, ajang Asian Games 2018 menjadi harapan terkahir khususnya bagi Butet sebelum pensiun di akhir tahun.

Baca Juga: Pensiun Tahun Ini, Liliyana Natsir: Akan Rindu Teriakan 'Owi/Butet'

Share :
Komentar :

Terkait

Read More