Pantau Flash
Vettel Akui Mercedes Begitu Sempurna Musim Ini
MPR Pastikan Megawati dan SBY Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
KontraS Nilai Hukuman Mati Sudah Tak Relevan di Indonesia
Anies Baswedan Klaim Rumah DP Rp0 Laris Manis
Dibenamkan Vietnam 1-3, Suporter Indonesia Lakukan Unjuk Rasa

BW Sindir Mahfud MD: Coy, yang Bener Aja Lu!

Headline
BW Sindir Mahfud MD: Coy, yang Bener Aja Lu! Bambang Widjojanto di markas BPN (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) melemparkan sindiran kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Ia menyinggung soal pernyataan Mahfud yang sempat menyoal DPT invalid yang sempat dipaparkan kubu 02 dalam persidangan di MK.

Awalnya BW memaparkan terkait dengan parameter Pemilu 2019 terburuk sepanjang sejarah. Salah satunya terkait dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bermasalah dalam pemilu yang hingga kini belum bisa diselesaikan. 

Mantan pimpinan KPK tersebut menilai bahwa DPT adalah merupakan sumber kecurangan pemilu. Sebab DPT bukan hanya soal suara, karena kalau kita tidak punya data kependudukan DPT yang benar korupsi bisa terjadi di raskin, bantuan langsung tunai. 

Baca juga: MK Majukan Pembacaan Putusan Gugatan Prabowo-Sandi, BW: So What?

Menurutnya DPT juga menimbulkan permasalahan karena dipakai untuk jual beli suara dalam sebuah pemilu. "Jadi ada pasar gelap jual beli suara itu ada, mau bilang kecurangan enggak ada? Coy, yang bener aja lu," kata BW di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Sampai pada akhirnya ia kemudian menyinggung pernyataan mantan pimpinan MK yang ternyata adalah Mahfud MD. Menurutnya pernyataan Mahfud tidak pantas sebagai mantan Ketua MK.

"Ada seorang ahli seorang senior mantan pimpinan MK, 'oh kalau yang soal DPT itu mah sejak pemilu ada'. Pernyataan ini menurut saya bukan pernyataan seorang ahli yang sangat simplisit dan tidak pantas dikutip. Kalau ada masalah harusnya mencari solusi bukan menjustifikasi," tuturnya.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan MK Majukan Pembacaan Putusan Gugatan Prabowo-Sandi

Adapun Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak yang mendampingi BW kemudian menegaskan bahwa yang dimaksud BW adalah Mahfud MD. "Itu pernyataan Pak Mahfud," tutur Dahnil menyela BW. 

Sebelumnya diberitakan, Mahfud menilai pengaduan soal dugaan KTP palsu biasa terjadi dalam sidang sengketa hasil pemilu. Pernyataan Mahfud menanggapi soal dugaan 17,5 juta data palsu dan siluman dalam Pilpres yang dipaparkan saksi Prabowo-Sandi di MK.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: