Forgot Password Register

Chiki Fawzi Ingin Sampaikan Pesan Sosial di Album Keduanya

Chiki Fawzi (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung) Chiki Fawzi (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Marsha Chikita Fawzi atau yang lebih dikenal dengan nama Chiki Fawzi, sedang disibukan dengan persiapan album keduanya. Belakangan ini Chiki memang sedang getol menjalani karir di dunia tarik suara. 

"Sekarang saya lagi mempersiapkan album kedua, kemarin ini lagi bikin double single," kata Chiki Fawzi ditemui saat mengisi acara The Lady boutique anniversary celebration di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018). 

Chiki mengungkapkan jika di album keduanya nanti akan lebih banyak lagu yang bertemakan kehidupan. Salah satu contoh lagu yang telah ditulis Chiki untuk masuk ke dalam album keduanya nanti adalah "Belukar Dunia" dan "Halu Jelita".  

Baca juga: Tak Terima Nama Anaknya Dikatakan Membawa Dampak Buruk, Samuel Zyilgwyn dan Franda Emosi

"Inspirasi saya dari kehidupan. Saya banyak traveling dan kegiatan bersama teman-teman dari Indonesia Mengajar. Saya banyak ngeliat ketimpangan di hidup, kemiskinan, kondisi dimana susahnya dapat air, terus ngeliat bagaimana kehidupan di desa. Banyak di sekeliling saya dari kalangan menengah enggak tahu sebenarnya hidup tuh kaya gini. Di "Belukar Dunia" saya bercerita tentang itu," ujar Chiki.

Putri bungsu pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque itu ingin bercerita lebih banyak tentang pengalamannya di albumnya kali ini. Tidak seperti penyanyi pop kebanyakan yang sering menuliskan lagu bertemakan cinta, Chiki justru ingin berbagi cerita kehidupan kepada para penikmat musik. 

"Saya bikin lagu lebih sekedar dari kata cinta. Saya merasa itu lebih penting untuk diceritakan. Saya pengin menekankan ke orang bahwa hidup itu lebih dari sekedar kata cinta. Jadi jangan terlalu galau, dan mengagung-agungkan kata cinta karena yang paling penting di hidup itu seberapa banyak kamu bermanfaat bagi orang lain," jelasnya.  

Baca juga: Melody Prima Dulu Tomboy Sekarang Cantik Berhijab

Chiki mengatakan hal itulah yang membedakan album keduanya ini dengan album pertamanya yang rilis di tahun 2015 lalu. 

"Kalau di album pertama banyak lagu yang manis-manis gitu. Kalau di album kedua banyak proses di hidup yang saya lihat dan saya pengin ceritain ke orang-orang," tambahnya.

Rencananya album kedua Chiki Fawzi yang bertemakan kehidupan ini akan dirilis di tahun 2019 mendatang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More