Pantau Flash
FKUB Minta Pemprov Papua Gandeng Ulama saat Investigasi di Jawa Timur
Minta Penjelasan Soal Pajak IMEI, Sri Mulyani akan Datangi Menkominfo
Wali Kota Depok Pilih Gabung DKI Jakarta Ketimbang Provinsi Bogor Raya
Kondusif, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari, Sorong, dan Jayapura
Wiranto Sebut Situasi Keamanan di Papua Sudah Kondusif

Debat Pilpres 2019, Prabowo: Ekonomi Kita Menyimpang

Headline
Debat Pilpres 2019, Prabowo: Ekonomi Kita Menyimpang Prabowo Subianto. (Foto: Pantau.com/ Yusuf Fadila)

Pantau.com - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, mendapat giliran pertama untuk menyampaikan visi dan misi dalam debat kelima pemilihan presiden 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Adapun debat Pilpres 2019 ini mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan, dan industri. Pada kesempatan itu, Prabowo mengungkapkan saat ini arah pemerintahan telah menyimpang dan berada di arah yang salah.

"Kalau diteruskan tidak akan memungkinkan membawa kesejahteraan yang sebenarnya bagi bangsa. Kita telah menyimpang dari cita-cita pendiri bangsa," ujar Prabowo saat debat.

Baca Juga: Jelang Debat Pilpres 2019, Sandi Ucapkan Minta Maaf

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu, pada dasarnya UUD 1945 sangat jelas arah pembangunan ekonomi. Namun, lanjutnya, saat ini kekayaan nasional mengalir ke luar negeri.

"Kenyataannya dan diakui pemerintah, sekarang kekayaan nasional mengalir ke luar negeri," tukasnya.

Sebut Indonesia Terjadi Deindustrilisasi yang Parah


Prabowo juga menilai salah satu masalah terbesar di Indonesia yakni terjadinya deindustrilisasi. Ia membandingkan dengan negara lain yang melakukan industrialisasi dengan benar, karena itu arah ekonomi harus kembali ke UUD 1945.

"Kalau negara lain melakukan industrilisasi, maka di Indonesia terjadi deindustrilisasi. Kita tidak produksi apa-apa," tambahnya.

Menurutnya, kondisi harus diubah dan tim Prabowo-Sandi memiliki strategi untuk mengubah hal tersebut. "Kami nilai bangsa sekarang menyimpang dari ideologi," tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Nasional

Berita Terkait: