Forgot Password Register

Dengan Menggebu-gebu, Anies Baswedan Sampaikan Pesan untuk Palestina

Anies Baswedan mengikuti Aksi 115 di Monas. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Anies Baswedan mengikuti Aksi 115 di Monas. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan aksi damai 115 membela Palestina di Lapangan Monas, Jumat (11/5/2018) merupakan bentuk perjuangan umat Islam.

Anies juga menganggap pergerakan melawan penjajahan diatas dunia, sebagai amanat konstitusi dalam UUD 1945.

"Berkumpulnya begitu banyak di Monas, yang dinyatakan secara eksplisit, bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa oleh karena itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, mari gandakan pesan ini," kata Anies dengan menggebu-gebu.

"Ini adalah perjuangan kemanusiaan, untuk menunjukkan bahwa dunia harus bebas dari penjajahan," tambahnya.

Baca juga: Ada Aksi Massa Bela Palestina, Lalin Kawasan Monas Macet

Seperti diketahui, Presiden Donald Trump memutuskan untuk memindahkan kantor duta besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. Secara otomatis, AS pun mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

memberikan himbauan kepada para khotib atau penceramah sholat Jumat untuk menggaungkan tentang perjuangan Palestina dalam mempertahankan Yarussalem sebagai Ibu Kota.

"Terimakasih terlah jadikan tempat ini jadi tempat perjuangan untuk menjaga dunia. Kita yakin, dalam waktu dekat Baitul maqdis akan kembali ke tangan Palestina," papar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca juga: Massa Aksi 115 Akan Bergeser ke Kedubes Amerika, Ini Antisipasi Polisi

Ia juga sempat mengimbau kepada khatib Salat Jumat agar menyampaikan pesan perdamaian dan doa terhadap Palestina. 

"Saya himbau kepada Khotib doakan perjuangan Palestina, gaungkan untuk Palestina, kirimkan pesan kepada yang sholat Jumat, bahwa perjuangan Palestina adalah perjuangan juga bagi kita disini," imbuh Anies.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More