Forgot Password Register

Massa Aksi 115 Akan Bergeser ke Kedubes Amerika, Ini Antisipasi Polisi

Massa Aksi Bela Palestina di Monas (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) Massa Aksi Bela Palestina di Monas (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Mendengar rencana peserta Aksi 115 yang akan mendatangi Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan merdeka Selatan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memastikan hal itu tidak akan terjadi.

"Hasil koordinasi dengan pihak panitia mereka tidak akan ke sana (Kedubes Amerika)" ujar Idham Azim di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Idham mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi pihaknya dengan panitia, massa tidak akan bergerak ke Kedubes Amerika, namun acara akan ditutup dengan shalat Jumat, setelah itu para peserta akan pulang ke kediaman masing-masing.

"Nah ini saja, setelah ini nanti setelah orasi nanti mereka akan shalat Jumat bersama-sama mereka akan kembali dengan tertib," tuturnya.

Baca juga: 35.000 Personel Gabungan Jaga Ketat Aksi Bela Palestina

Meski begitu, kata Idham pihaknya telah mempersiapkan pengamanan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, "Kita siapkan pengamanan," imbuhnya.

Berdasarkan pengamatan Pantau.com di lokasi, petugas sudah menyiapkan berbagai kendaraan taktis di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat di depan Kedubes AS seperti water cannon, baraccuuda, dan kendaraan taktis lainnya.

Penting untuk diketahui, Aksi ini sebagai protes terhadap keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More