Pantau Flash
Selamat Tinggal.... Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki Stop Operasi
Ketua MPR: UU Buatan DPR dan Pemerintah Banyak yang Salahi UUD 1945
Bom Bunuh Diri Terjadi di Ibu Kota Afghanistan, 63 Orang Tewas
Pratu Sirwandi, Prajurit TNI Korban Penembakan KKSB di Papua Gugur
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014

Deretan Kasus Mutilasi Paling Bikin Gempar di Indonesia

Deretan Kasus Mutilasi Paling Bikin Gempar di Indonesia Ilustrasi pembunuhan. (Pantau.com)

Pantau.com - Tak hanya di luar negeri, kasus-kasus hukum yang terjadi di Indonesia juga tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, pelaku kejahatan sampai melakukan aksi-aksi yang mengerikan. Pembunuhan, begal, hingga perampokkan dengan senjata menjadi sisi kelam persoalan hukum yang ada di Indonesia. Untuk pembunuhan sendiri ada yang nekat memutilasi korbannya hingga masuk kedalam daftar kasus mutilasi paling mengerikan di indonesia.

Terbukti, tak sedikit kasus mutilasi yang ada di Indonesia dan membuat gempar. Salah satunya, yang sempat membuat heboh adalah aksi sadis yang dilakukan Ryan Jombang. Ia membunuh 11 orang tanpa ampun dan memotong bagian tubuh mereka.

Apa Saja Kasus Mutilasi Paling Mengerikan di Indonesia?

Berikut Pantau.com rangkum 5 kasus mutilasi paling mengerikan di Indonesia yang membuat geger.

1. Ryan Jombang

ryan jombang

Ryan Jombang. (Foto: wikipedia)

Kasus pembunuhan pria dengan nama asli Very Idham Henyansyah itu membuat gempar tahun 2018 lalu. 11 orang dibunuh Ryan karena alasan percintaan. 1 Orang tewas di Depok, sementara 10 lainnya dihabisi Ryan di belakang rumah orangtuanya, di desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, kabupaten Jombang, Jatim.

1 orang yang dihabisi Ryan di Depok itu bernama Heri Santoso. Diduga, pria itu adalah teman dekat Ryan. Tubuh Heri dimutilasi menjadi 7 potongan. Kemudian, bagian tubuh itu dibuang di lalu dibuang di Jalan Kebagusan, Jakarta 12 Juli 2008 silam.

Ryan sendiri divonis hukuman mati oleh hakim Pengadilan Negeri Depok pada 6 April 2009 silam.

Baca juga: Geger, Mayat Perempuan Korban Mutilasi Ditemukan di Pasar Besar Malang

2. Babe

babeh baekuni

Babe. (Foto: wikipedia)

Baekuni (48), atau Babe adalah pkasus mutilasi berikutnya yang membuat gempar. Bagaimana tidak, ia melakukan pembunuhan mutilasi. Korbannya, adalah bocah-bocah berusia 6 hingga 12 tahun.

Kejadian keji itu dilakukan Babe dari tahun 2007-2008. Babe tega memutilasi 8 korbannya menjadi 4 bagian. Dan bejatnya, pria paruh baya itu sempat-sempatnya mensodomi bocah yang sudah tak bernyawa itu sebelum memotong tubuh korban.

3. Brigadir Petrus

brigadir petrus

Brigadir Petrus. (Foto: wikipedia)

Kasus mengerikan ini terjadi di Asrama Polisi Mapolres Melawi, Gg Darul Falah, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, 26 Febriari 3 tahun silam.

Petrus tega memutilasi kedua anaknya Amora (4) dan Fabian (3) menjadi beberpaa bagian. Potongan itu, ditemukan di kamar korban, saat polisi tiba. Petrus pun mengaku melakukan tindakan keji itu dengan sangat sadar.

Baca juga: Guru Tari Dimutilasi Usai Empat Kali Berhubungan Intim dengan Pelaku

4. Prada DP

prada dp

Prada DP. (Foto: wikipedia)

Kasus mutilasi terakhir adalah yang melibat prajurit TNI. Ditengarai karena cemburu buta, Prada DP tega menghabisi kekasihnya bernama Vera Oktaria.

Kasus yang terjadi di Sumatera Selatan itu sontak membuat geger setelah mayat Vera ditemukan pada 11 Mei 2019 lalu. Ia ditemukan di sebuah penginapan di Sahabat Mulia di Jalan PT Hindoli RT 05 RW 03 Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Muba.

5. Kasus Mutilasi Ratusan Potongan Tubuh

kasus mutilasi potongan tubuh

Garis Polisi. (Foto: Pantau.com/Adyan Novandia)

Kasus megerikan ini terjadi pada tahun 1981. Kasus ini berawal ketika seorang pemulung menemukan 2 kardus di Jalan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dan betapa kagetnya pemulung itu, dus yang ia buka berisikan bagian tubuh. Dus pertama terdapat tulang manusia serta 1 kepala. Kemudian, ada 180 potongan tubuh berukuran kecil di kardus kedua. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: