Forgot Password Register

Headlines

Dikabarkan Meninggal Dunia, Rudy Hartono: Itu Hoax!

Dikabarkan Meninggal Dunia, Rudy Hartono: Itu Hoax! Rudy Hartono diterpa kabar hoaks. (Foto:Istimewa)

Pantau.com - Kabar hoaks atau berita bohong menimpa legenda bulu tangkis Indonesia, Rudy Hartono. Rudy dikabarkan meninggal dunia pada pukul 20.00 WIB Selasa 6 November 2018.

Sobat Pantau, sebuah berita dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab dengan menyatakan pria berusia 69 tahun tersebut meninggal dunia. Bahkan berita yang disebarkan merupakan informasi pada 4 Agustus 2016 lalu dengan memanfaatkan kutipan Imelda Wigoena selaku ketua harian PB Jaya Raya Jakarta.

"Tadi Rudy SMS kalau baru saja jatuh dan sedang mendapatkan jahitan. Cuma itu. Saat saya tanya lebih lanjut tidak ada jawaban. Saya telpon-telpon tidak diangkat," kata Imelda Wigoena.

Baca Juga: Bak Ratna Sarumpaet, Jagad Sepakbola Juga Pernah Dibuat Heboh oleh Hoax

Selain itu, ada juga informasi yang disebar via Whatsapp, dengan menuliskan 'RIP telah berpulang RUDI HARTONO KURNIAWAN: maestro bulu tangkis Indonesia, semoga arwahnya diterima Allah SWT dan diampuni dosa kesalahannya'.

Tentu kabar ini begitu menyesatkan karena tidak disertai keterangan dari pihak keluarga, oknum hanya mengambil beberapa bagian berita lama.

Rudy memang pernah terserang penyakit jantung koroner, dan pernah dioperasi di Sydney, Australia pada tahun 1987. Namun setelah dikonfirmasi, pria asal Surabaya itu mengaku bingung atas keisengan oknum kurang kerjaan yang memberitakan dirinya sudah meninggal.

Sebelumnya, Rudy sempat diterpa kabar miring ketika dirinya mendapat kecelakaan usai nge-gym kemudian dilarikan ke rumah sakit Jakarta. Ia selama ini masih aktif berolahraga dengan rutin bermain golf dan nge-gym. "Wah, kena hoaks lagi saya. Saya dikabarkan meninggal dunia lagi. Ini untuk kali kedua saya kena berita hoaks," ujar Rudy. 

Baca Juga: Ratna Sarumpaet: Saya Pencipta Hoaks Terbaik

Melihat kabar palsu dari oknum tak bertanggung jawab, pengamat bulu tangkis, Broto Happy mengatakan kalau Rudy masih sehat. Bahkan dirinya mengobrol asyik dengan pemilik delapan gelar juara All England tersebut.

"Malam tadi sekitar pukul 20.15 saya masih ngobrol seru soal bulu tangkis Indonesia. Kabar Rudy Hartono berpulang itu hoaks," tegas Broto.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More