Forgot Password Register

Dikandaskan Persija, Pelatih Borneo FC: Kami Buat Dua Kesalahan Besar

Pelatih Borneo FC Dejan Antonic. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Pelatih Borneo FC Dejan Antonic. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengakui timnya sudah membuat dua kesalahan fatal pada laga kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (14/4/2018) malam. Akibatnya, tim berjuluk Pesut Etam itu harus menyerah dengan skor 0-2.

Dejan menjelaskan, kelahan pertama adalah saat terjadinya gol pertama Persija yang dicetak Jaimerson Xavier di menit 40. Tendangan bebas pemain bertahan itu sempat mengenai kaki anak asuhnya sehingga bola sedikit berbelok dan masuk ke dalam gawang.

Kedua adalah saat tendangan penjuru Riko Simanjuntak di menit 64. Menurut Dejan, kehilangan fokus yang dialami pemainnya membuat Rohit Chand mampu memanfaatkan bola sepak pojok tersebut sehingga merubah skor menjadi 2-0.

“Kami membuat dua kesalahan besar. Kami kehilangan konsentrasi di gol kedua. Tapi Persija bermain bagus malam ini,” ungkap Dejan.

Baca juga: Persija Jakarta Terkam Borneo FC di Gelora Bung Karno

Lebih lanjut, ia mengutarakan pertandingan melawan Persija benar-benar menjadi ujian berat bagi timnya. Pasalnya, pelatih 49 tahun itu menjelaskan banyak pemain Pesut Etam yang belum merasakan atmosfer pertandingan di SUGBK.

“Ini menjadi satu pertandingan yang cukup berat untuk Borneo dan untuk banyak pemain yang pertama kali main di SUGBK di depan suporter seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, tambahan tiga angka membuat Persija melejit ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan tujuh poin. Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya tertinggal satu angka dari Persipura Jayapura yang kukuh di posisi puncak.

Sedangkan kekalahan dari Persija membuat Borneo FC turun ke peringkat empat. Diego Michiels dan kawan-kawan saat ini mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More