Forgot Password Register

Headlines

Diskusi Soal Politik Uang, Amien Rais Singgung 'Pemimpin Ugal-ugalan'

Diskusi Soal Politik Uang, Amien Rais Singgung 'Pemimpin Ugal-ugalan' Amien Rais (kedua dari kiri) dalam diskusi soal Money Politic (Foto: Pantau.com/Bagaskara isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan bahwa dirinya punya pandangan tersendiri jika mendapatkan laporan kubu pasangan capres-cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf melakukan money politic (politik uang).

Menurutnya, jika kubu 01 semakin gencar melakukan money politic justru akan menjadi kalah. Awalnya Amien mengungkapkan bahwa jika saat ini hingga bulan April mendatang hingga hari pencoblosan akan ada yang ia sebut sebagai pemuja uang melakukan cara-cara konyol supaya membuat masyarakat memilih pasangan tertentu di Pilpres 2019.

Baca juga: Amien Rais di Depan KPU: Kalau Curang Semoga Dilaknat Allah SWT 

Menurutnya, cara konyol itu yakni dengan cara membagi-bagikan uang hingga sembako kepada masyarakat guna kepentingan tertentu.

"Karena itu sodara-sodara saya malah sesungguhnya berbeda dengan kebanyakan teman. Teman-teman biasanya 'pak Amien kubu 01 kuat sekali pak sudah masuk ke desa-desa sudah masuk ke kota-kota kecamatan bahkan dikawal oleh baju coklat membagi-bagikan sembako memberikan uang dan lain-lain untuk memilih pasangan 01 itu'," ujar Amien dalam sebuah diskusi dengan tema Tolak Money Politics di Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019)

"Tapi kalau saya gini semakin gendeng semakin besar kemungkinan kalahnya," sambung Amien.

Perilaku itu menurut Amien berbanding terbalik dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang disebutnya tidak punya apa-apa dalam berkompetisi di Pilpres 2019.

Amien mengatakan, jika memang kecurangan seperti money politic itu dilakukan menurutnya malaikat sekarang juga sudah mencatatnya.

Baca juga: Amien Rais Soal Ahmad Dhani: Ada Campur MenkumHAM, Kita Buat Perhitungan Nanti! 

Bahkan menurut Amien malaikat saat ini berdoa memohon kepada Tuhan agar dikalahkan calon pemimpin negara yang melakukan kecurangan seperti money politic.

"Jadi malaikat-malaikat sudah lapor tiap hari Allah sudah tahu tanpa mereka lapor sudah tahu itu. Malaikat di Indonesia ini tiap pagi turun tiap malam lapor kepada allah 'Ya Allah bangsa Indonesia itu punya potensi bagus tapi pimpinannya  ugal-ugalan'. 'Tolong ya allah maafkan tentukan kalah dengan jawaban itu'. Nah kalo para malaikat sudah berdoa ya kira-kira Allah akan mengizabahnya," tandasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More