Forgot Password Register

Dua Pemain Persebaya Masih Adaptasi

Dua Pemain Persebaya Masih Adaptasi Amido Balde. (Foto: Instagram/@officialpersebaya)

Pantau.com - Dua pemain anyar asing Persebaya Surabaya, Amido Balde dan Manuchehkr Jalilov, cepat beradaptasi dengan skema permainan bersama tim Bajul Ijo, julukan Persebaya. Dalam internal game di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Sabtu (9/2/2019), dua pemain asing itu masih beradaptasi, tapi dalam latihan keduanya mampu mencetak gol.

Amido Balde dan Manuchehr Jalilov berusaha untuk bisa segera 'klik' dengan ritme permainan Persebaya. Keduanya masih membiasakan diri dengan cuaca, makanan, gaya main tim, hingga SOP operasional tim. Bagi Balde, proses adaptasi itu lebih berat. 

Jalilov setidaknya sudah tinggal di Indonesia setahun terakhir ketika dia membela Sriwijaya FC, sedangkan Balde sendiri baru kali ini ke Indonesia.

”Suhu di sini terasa sangat panas. Kalau soal makanan saya tidak ada masalah. Semua suka. Paling suka sup iga,” ujar Blade seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Minggu (10/2/2019). 

Baca juga: Masih Berkutat dengan Cedera, Nelson Rindukan Ini di Persebaya

Balde dan Jalilov memiliki sejumlah pantangan untuk bisa beradaptasi lebih cepat. Balde mengaku jika dirinya tidak memiliki akun media sosial. 

“Saya dulu punya beberapa akun media sosial. Kini tidak satu pun, termasuk instagram,” tambah mantan penyerang Celtic FC itu. 

Menurut Balde, itu dia lakukan agar lebih fokus kepada kariernya sebagai pemain sepakbola profesional. Bahkan, ia menyebut saat masih senang bermain media sosial, ia kadang mendapatkan banyak hal negatif.

Lain lagi yang dilakukan Jalilov, pemain terbaik Piala AFC 2017 itu untuk sementara waktu puasa bicara. 

“Biarkan saya berlatih dan bermain dulu, biar fokus. Saya ingin membuktikan dulu di lapangan, baru ngomong ke media,” katanya.

Baca juga: Baru Berseragam Persebaya Surabaya, Pemain Ini Langsung Catatkan Rekor untuk Timnya

Jalilov memang tipikal pemain yang tidak banyak bicara. Dia begitu fokus ketika di lapangan, bahkan sejak awal hingga akhir sesi latihan. Tidak berlebihan jika kemudian dia langsung memikat pelatih Djadjang Nurdjaman.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More