Forgot Password Register

Ernest Prakasa Ungkap Beban Berat Garap Film 'Milly Mamet'

Ernest Prakasa Ungkap Beban Berat Garap Film 'Milly Mamet' Ernest Prakasa (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

Pantau.com - Meski telah tiga kali menyutradarai film, tapi Ernest Prakasa merasakan beban yang cukup berat dalam menggarap film Milly Mamet. Hal itu lantaran dirinya sedikit terpengaruh dengan film Ada Apa dengan Cinta yang menjadi 'induk' kemunculan Milly Mamet. 

Baca juga: Sissy Priscillia Gugup Milly Mamet Digarap Ernest Prakasa

Tak hanya itu nama Mira Lesmana dan Riri Riza yang berada dibalik film AADC juga menambah beban Ernest. 

"Gua nonton AADC 1, tahun 2002 umur gua masih 20 tahun waktu itu masih kuliah. Sekarang gua bikin film di universe-nya AADC. Bebannya ampun deh. Apalagi yang kaya Meira (istri Ernest) bilang Riri Riza sama Mira Lesmana itu legend-nya udah kaya apa," kata Ernest saat diwawancara pantau.com di Hong Kong cafe, Gondangdia, Jakarta, Kamis (12/7/2018). 

Namun Ernest berusaha untuk tetap tenang dalam menghadapi beban yang ia rasakan. Terlebih ia merasa telah terlatih menanggung beban yang juga cukup berat saat menggarap film ketiganya, Susah Sinyal

"Paling parah beban tuh waktu Susah Sinyal. CTS (Cek Toko Sebelah -film kedua Ernest) kan rame, banyak disukain orang. Terus pas ngerjain susah sinyal gila sih stres tertinggi gua. Setidaknya hal itu meringankan beban gua di Milly Mamet," ucapnya. 

Baca juga: Soal Teror Bom Surabaya, Ernest Prakasa: Kita Boleh Marah dan Berduka, Tapi...

Demi meleburkan beban tersebut, Ernest lebih berkonsentrasi untuk bisa menyatukan para penggemar film AADC dengan penonton film-filmnya agar tetap bisa menikmati Milly Mamet.  

"Gimana film ini bisa menghibur keduanya. Orang yang biasa nonton komedi aku jadi enggak ngerasa 'eh kok semenjak garap AADC jadi kaya gini' gak pengen ngerasa terasingkan, tetep ada ciri khas aku di sini. Tapi orang yang suka AADC juga jangan sampe 'ih kok AADC jadi gini sih'. Bebannya lebih ke beban estetika sebagai sutradara yang melayani dua fans yang berbeda," jelasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More