Forgot Password Register

Fokus Khatam Alquran, Dewi Sandra Tinggalkan Tradisi Lama Puasa dan Lebaran

Dewi Sandra (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Dewi Sandra (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Tak sedikit selebritis memanfaatkan bulan Ramadan untuk menerima banyak pekerjaan yang bertarif dua kali lipat. Namun bagi artis Dewi Sandra prioritasnya bukanlah soal pekerjaan. 

Bulan Ramadan kali ini, istri Agus Rahman tersebut memilih lebih fokus untuk mengkhatamkan Alquran sehingga mengurangi agenda buka puasa di luar rumah. 

"Aku mulai meninggalkan tradisi karena itu nanti akan menjadi fokus mengejar buka puasa bersama, kita selalu mengejar tradisi yg tidak menambah pahala kita. Silaturahmi boleh tapi aku lebih fokus tahun ini bisa khatam alquran itu kan prioritas," kata Dewi ditemui di Gedung Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018).

Baca juga: Ryana Dea Lepas Hijab Gara-gara Iklan Sampo?

"Kita mau pilih silaturahmi sama temen-temen atau khatam alquran. Itu kan terpotong pasti waktunya," tambahnya. 

Bukan hanya tradisi buka puasa bersama, kebiasaan seperti membeli baju baru, makanan khusus selama puasa dan lebaran juga tak lagi dilakukan bintang film Ayat-Ayat Cinta 2 itu.  

"Tahun ini aku jauh dari tradisi yang harus beli baju baru, harus ada makanan ini dimeja. Karena udah gak disitu fokusnya," ucapnya. 

Baca juga: Ini Bukti Cinta Ririn Ekawati ke Almarhum Suaminya Tak Pernah Luntur

Sampai Ramadan hari ke empat belas ini, Dewi mengaku telah setengah alquran dikhatamkannya. Selain khatam alquran, capaian lain yang ia targetkan pada bulan Ramadan ini juga dirinya berharap bisa menjadi pribadinya yang lebih baik. 

"Aku sekarang lagi dijuz 13. Doain ya semoga khatam. Selain itu adalah kita menjadi manusia lebih baik. Bukan dipandangan sesama manusia. Doa saya jadi hamba yang lebih baik dimata Allah. Semoga semua ibadah kita diterima dan kalau meninggal dalam keadaan khusnul khotimah," pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More