Pantau Flash
Lempar Martil Tambah Pundi-Pundi Emas Indonesia
Pesawat Latih Cesna Jatuh di Sungai Indramayu, Satu Orang Hilang
Tim Estafet Putra-Putri Raih Medali Emas di ASG 2019
Mabes TNI Bentuk Tim Bantuan Hukum untuk Kivlan Zen
Dua Tahun Korupsi, Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Bandung Jadi Tersangka

Forum Alumni Aktivis 98 Ajukan Izin Aksi Kawal Suara Pemilu di KPU

Forum Alumni Aktivis 98 Ajukan Izin Aksi Kawal Suara Pemilu di KPU Ketua Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98, Sayed Junaidi Rizaldi (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98 mengajukan surat permohonan menggelar aksi guna mengawal perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Dalam surat permohonan itu, aksi mengawal perhitungan itu rencananya akan berlangsung selama dua hari atau tepatnya mulai 21 hingga 22 Mei 2019.

"Kita mengajukan ijin keramaian kegiatan untuk datang ke KPU menginap disana dalam rangka mengawal hasil penghitungan suara di KPU RI agar perhitungan tersebut maksimal tidak terganggu oleh orang yang tidak menginginkan perhitungan itu tidak terjadi," ucap Ketua Forum Alumni Rembuk Nasional Aktivis 98, Sayed junaidi rizaldi di Polda Metro Jaya, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: TNI-Polri Siagakan 30 Ribu Personel saat Penetapan Hasil Pemilu 22 Mei 

Surat permohonan telah ditujukan ke Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya guna mendapatkan izin untuk menggelar aksi tersebut. Namun, sambung Sayed, pihaknya belum mendapatkan surat balasan dari kepolisian terkait izin aksi tersebut.

"Kita sebenarnya nunggu balasan hari ini tetapi mereka mempelajari dan berikan jawaban segera. Tapi intinya kita bukan berharap, kita minta ini diijinkan," kata Sayed.

Bahkan, Sayed menyebut jika pihak Polda Metro Jaya tidak memberikan izin untuk menggelar aksi itu, pihaknya akan melakukan aksi dalam bentuk dukungan kepada KPU.

"Kalau tidak diijinkan kita akan melakukan hal-hal terkait gerakan kita ini sebagai support terhadap KPU," tegas Sayed.

Baca juga: Massa Alumni UI Gelar Aksi di Depan Bawaslu Sampaikan 3 Tuntutan Ini

Namun, jika aksi itu dikabulkan atau diberikan izin, lanjut Sayed, diperkirakan lima ribu orang akan hadir dalam kegiatan yang disebut-sebut untuk mengawal perhitungan suara.

"Hari ini sampai tadi malam kita evaluasi, kontak jaringan-jaringan yang ada kita di angka 5000 untuk datangai KPU," cetus Sayed.

Untuk diketahui, aksi tersebut rencananya akan terfokus di depan kantor KPU RI pada Selasa, 21 Mei pukul 13.00 WIB sampai Rabu, 22 Mei 2019 pukul 24.00 WIB. Nantinya massa akan membawa mobil komando dan poster-poster dukungan terhadap KPU.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: