Forgot Password Register

Gagal di Piala Dunia 2018, Luis Enrique Bakal Melatih Timnas Spanyol

Gagal di Piala Dunia 2018, Luis Enrique Bakal Melatih Timnas Spanyol Luis Enrique. (Foto: Marca)

Pantau.com - Usai gagal di babak 16 besar, Spanyol tengah membidik mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique sebagai arsitek tim, demikian laporan-laporan yang dikabarkan oleh media Spanyol pada Senin (9/7/2018).

Seperti diberitakan, Marca, menulis di halaman depannya bahwa Enrique telah dipilih oleh presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales sebagai suksesor Julen Lopetegui, yang dipecat sehari sebelum Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga: Tumbangkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti, Rusia Kini Patut Diperhitungkan


Federasi kabarnya telah menjadwalkan konferensi pers untuk mengumumkan perubahan struktur organisasi setelah Fernando Hierro, yang melatih tim pada Piala Dunia. Di mana legenda Real Madrid itu akan meninggalkan perannya sebagai direktur pelaksana.

Juara dunia edisi 2010 itu disingkirkan dari turnamen akbar oleh tuan rumah Rusia. Tim Matador kalah adu penalti 3-4 setelah bermain imbang 1-1.

Penunjukkan Enrique dianggap paling pas. Sebab selama aktif menjadi pemain, ia pernah membela Sporting Gijon, Real Madrid, dan Barcelona. Bahkan selama melatih dirinya memenangi dua gelar Liga Spanyol, satu gelar Liga Champions, dan tiga Piala Raja sebagai pelatih Barca dari 2014 sampai 2017.

Baca Juga: Duh! 2 Hari Jelang Piala Dunia, Pelatih Timnas Spanyol Dipecat

Share :
Komentar :

Terkait

Read More