Forgot Password Register

Ganda Campuran Indonesia, Bukan Hanya Tontowi/Liliyana Lagi

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Indonesia Open 2018 akan berlangsung pada 3 sampai 8 Juli 2018 di Istora Senayan, Jakarta. Kepala pelatih ganda campuran PP PBSI, Richard Mainaky menanti aksi dan siap menguji kemampuan para pemainnya.

Turnamen kelas dunia ini menurunkan pemain-pemain terbaik dengan mewajibkan peringkat 32 dunia mengikuti ajang ini. Sehingga Indonesia pun menurunkan pasangan ganda campuran terbaiknya, di antaranya Hafiz/Gloria yang dikabarkan akan mengikuti jejak Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad.

"Hasil undian di sini (Indonesia Open), bagus untuk pemain pelapis, supaya mereka bisa menguji kemampuan mereka sejauh mana bertemu pemain level elit. Misalnya Hafiz/Gloria, apa bisa menang lagi dari pasangan Denmark? Persentase performa mereka ini yang akan dinilai," ujar Richard, seperti dikutip dari laman resmi Badmintonindonesia, Senin (2/7/2018).

Baca Juga: Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Malaysia Open

Menjadi tuan rumah memang beban untuk tim Indonesia, karena pasti banyak harapan dari penonton untuk dapat yang terbaik. Namun hal itu bukan hanya dari para audience saja tapi dari pemainnya juga memberikan yang terbaik untuk merah putih dan itu yg harus bisa dikontrol oleh pemain.

"Main di kandang sendiri tidak menjadi beban buat tim kami. Tapi pasti ada rasa ingin memberikan yang terbaik, nah ini yang harus bisa dikontrol," tambah Richard.

Sementara mengenai ganda campuran peringkat tiga dunia Tontowi/Liliyana, Richard mengatakan mereka sudah memberi lebih dari cukup gelar. Dan saatnya untuk generasi pemainnya karena anak didiknya memiliki semangat yang tak pernah padam.

"Sudah bukan saatnya lagi bicara Owi/Butet juara atau gagal di turnamen ini itu. Atau soal pertahankan gelar, bukan ke situ lagi arahnya. Apa yang mereka berikan sudah lebih dari cukup, gelar-gelar penting sudah dapat. Sekarang fokusnya road to Asian Games, bagaimana peak performance nya nanti ada di Asian Games, " tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More