Pantau Flash
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014
Anies Pastikan Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir Tahun Depan
Pemindahan Ibu Kota, Sri Mulyani: Kami Tidak Masukkan ke RAPBN 2020
Dua Kali Tertinggal, Madura United Tahan Imbang Persija 2-2
Zakir Naik Dipanggil Polisi Malaysia Terkait Berita Hoax dan China

Ganda Putra Masih Jagoan di Kejuaraan Dunia 2019, Susy Berharap Ada Kejutan

Ganda Putra Masih Jagoan di Kejuaraan Dunia 2019, Susy Berharap Ada Kejutan Marcus/Kevin. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti seperti biasa tidak terlalu muluk-muluk dengan target yang diberikan kepada para atlet dalam setiap turnamen. Termasuk pada ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang. 

Susy mengatakan federasi memberikan target minimal satu gelar juara yang bisa dibawa pulang Jonatan Christie dan kawan-kawan. Dia pun tidak secara spesifik dari sektor mana yang bisa meraih gelar juara.

Baca Juga: Di Kejuaraan Dunia 2019, Ganda Putri Diminta Tampil Spartan

Namun kata Susy, sektor ganda putra menjadi yang paling realistis dalam mempersembahkan gelar untuk Indonesia. Pasalnya, Merah Putih memiliki dua wakil kuat yakni pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan duet gaek Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Kedua pasangan ini bisa dikatakan tengah on fire dalam beberapa turnamen belakangan. Mengingat, mereka berhasil menciptakan All Indonesian Final pada dua turnamen beruntun yakni Indonesia Open dan Jepang Open 2019. 

"Targetnya satu gelar dulu, dari sektor mana saja. Peluang paling besar memang ada di ganda putra," kata Susy. 

Baca Juga: Fajar/Rian Menurun, Pelatih: Mungkin Terlalu Diharapkan dengan Cepat 

Meski begitu, Susy berharap ada kejuatan yang bisa diberikan oleh sektor lain pada ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini melihat sektor lain seperti ganda campuran dan tunggal putra memperlihatkan grafik menanjak. 

"Tapi kemarin di Jepang (Japan Open) ada ganda campuran, ada tunggal putra, semoga mereka nanti bisa kasih kejutan juga, prestasinya lebih stabil lagi. Karena kita sudah dekat dengan Olimpiade, segala kemungkinan bisa terjadi. Semua negara juga sama," lanjut Susy.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: