Forgot Password Register

Headlines

Garuda Nusantara Gebuk Taiwan 3-1 di Laga Perdana AFC Cup U-19

Garuda Nusantara Gebuk Taiwan 3-1 di Laga Perdana AFC Cup U-19 Egy Maulana Vikri saat mengelabui pemain belakang Taiwan.

Pantau.com - Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Taiwan pada laga perdana AFC Cup U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018). Tim asuhan Indra Sjafri itu mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Garuda Nusantara sejatinya tampil mendominasi sejak awal. Bahkan di menit kedua, Indonesia langsung mendapatkan peluang mencetak gol pertama melalui sepakan Asnawi Mangkualam yang melebar dari gawang.

Tim arahan Indra Sjafri yang mengandalkan penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek terus menekan setelahnya. Namun, pertahanan ketat Taiwan membuat Indonesia beberapa kali melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Seperti terjadi di menit ke-21, di mana sepakan Muhammad Luthfi dari luar kotak penalti masih dapat ditepis kiper Taiwan Li Guan-Pei. Sepakan jarak jauh lagi-lagi dilakukan oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-35, tetapi Li Guan-Pei menghadangnya dengan sigap. Tak ada gol lain tercipta di babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas U-19 Indonesia kembali menekan untuk berburu gol. Hasilnya, Egy mencetak angka di menit 50' setelah memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh Witan. 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Tak membutuhkan waktu lama bagi Taiwan untuk menyamakan kedudukan. Tiga menit usai Indonesia unggul, mereka menyamakan kedudukan lewat Wang Chung-Yu. Sebuah kesalahan dilakukan oleh pemain belakang Indonesia. Skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit 63' Witan berusaha masuk menerobos pertahanan Taiwan. Sayang, tidak ada rekan yang membantu dirinya, bola pun mudah direbut pemain belakang.


Selebrasi gol Witan bersama rekan-rekannya. (Foto: Pantau.com)

Witan kembali mendapatkan peluang emas setelah melakukan aksi individual. Namun ia memaksakan diri alih-alih memberikan umpan kepada rekannya, bola mengenai kaki penjaga gawang lawan.  

Tendangan bebas didapatkan oleh Indonesia, Witan berhasil membayar kegagalannya lewat sundulan di menit 71'. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Keunggulan terus membuat penggawa Garuda Nusantara untuk menggempur pertahanan Taiwan. Pada menit 84' Irianto mendapatkan peluang, ia unggul ketinggian melawan bek lawan untuk menyambut tendangan sudut, namun sundulan yang dia lakukan masih melambung.

Usaha Indonesia akhirnya berbuah manis, Egy yang berhadapan dengan kiper lawan, tatapi dia kesulitan menembak. Bola pun diberikan kepada rekannya. Sodoran pendek dari Egy diselesaikan dengan tembakan keras Witan! 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Wasit akhirnya mengakhiri pertandingan Indonesia melawan Taiwan dengan skor 3-1. Atas kemenangan ini, tim Merah Putih memuncaki klasemen sementara grup A dengan mengoleksi 3 poin bersama Uni Emirat Arab.   

Berikut Susunan Pemain:

Timnas U-19 Indonesia: Muhamad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris (kapten), Rachmat Irianto, Firza Andika, Muhammad Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli Mursalim.

Timnas U-19 Taiwan: Li Guan-Pei, Hou Pin-I (kapten), Fong Shao-Chi, Kenneth Huang, Lan Hao-Yu, Wu Yen-Shu, Huang Jyun-Wun, Will Donkin, Wang Chung-Yu, Chiu Po-Jui, Tu Shao-Chieh.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More