Forgot Password Register

Garuda Nusantara Jalani Latihan Taktik Individu Jelang AFC Cup U-19

Garuda Nusantara Jalani Latihan Taktik Individu Jelang AFC Cup U-19 Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Tim nasional U-19 Indonesia tengah memperbaiki individual taktikal pada saat latihan yang berlangsung di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018).

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri, mengatakan fokus dengan pertandingan proyeksi lawan Taiwan, United Emirates Arab, dan Qatar di AFC Cup. Namun, anak asuhnya akan jalani laga uji coba terlebih dahulu.

Baca Juga: Timnas U-19 Lakukan TC di Yogya, Nama Egy Maulana Tak Ada

Indra Sjafri mengatakan kali ini ia menerapkan latihan lebih ke individu taktikal. Bahkan para penggawa Timnas U-19 banyak melakukan latihan dari possesion, dengan tujuan bagaimana mereka bisa keluar beberapa tekanan.

"Di Jogja kita banyak memperbaiki kondisi fisik para pemain termasuk rehabilitasi pemain yang cedera waktu di AFF. Memperbaiki grup-grup individu taktikal. Kemarin seminggu terakhir kita sudah mulai rancang plan kita untuk pertandingan proyeksi Taiwan bagaimana lawan United Emirates Arab dan Qatar, kita fokus lawan tiga itu," ujar Indra Sjafri di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018).

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Bakal Lakoni TC Panjang, tapi…

Nantinya mereka akan mengikuti turnamen segitiga yang merupakan bagian dari persiapan jelang bergulirnya Piala AFC U-19 2018 pada 18 Oktober-4 November mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Sebelumnya PSSI hanya menyebut Thailand dan China sebagai lawan timnas U-19 Indonesia yang rencananya akan digelar melalui ajang trofeo.

Namun, rencana tersebut berubah, sehingga dalam laga uji coba timnas U-19 Indonesia akan menghadapi timnas U-19 Thailand pada 23 September 2018. Pada uji coba kedua melawan China pada 25 September 2017, setelah itu pada 9 Oktoer 2018 Arab Saudi, dan 13 Oktober 2018 melawan Yordania.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More