Forgot Password Register

Gelar Bazar Ramadan, Mendag Tegur Pengusaha Sembako

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Mendekati hari raya Idul Fitri, Kementerian Perdagangan menggelar bazar Ramadan di 4 titik lokasi. Pembukaan dilakukan di Bazar Ramadan area parkir Kementerian Perdagangan, Jl. Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dalam sambutannya memaparkan wejangannya bagi para pengusaha khususnya yang bergerak dalam penjualan bahan pokok.

"Saya berterimakasih pada asosiasi yang tidak henti dari tahun ke tahun melakukan kegiatan sosial berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan," ujarnya saat sambutan di lokasi acara, Senin (4/6/2018).

Baca juga: Kadin: Minggu Ini Batas Pengusaha Cairkan THR Karyawan

Aku ini diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 4-7 Juni 2018. Ia menilai kegiatan ini dapat menghilangkan citra pengusaha konglomerat yang dianggap tidak peduli.

"Kesan bahwa para pengusaha para konglomerat adalah economics animal tidak peduli pada sesama menindas mencari keuntungan sesama dengan kegiatan ygbdialkya seyogyanya citra bisa dihilangkan," paparnya.

Ia menilai pada dasarnya pengusaha memang bekerja untuk mencari untung, namun menurutnya harus bisa memanfaatkan momentum yang tepat juga untuk berbagi.

"Sebagai pengusaha dia harus untung kalau tidak tidak mungkin mengembangkan usaha dan membuka tambahan lapangan kerja tapi saat tertentu ia harus melakukan bdan peduli dengan sesama yang membutuhkannya," paparnya.

Baca juga: Rupiah Menguat, Analis: Imbas Penguatan Euro Pasca Kisruh Politik di Italia

Ia juga meminta agar pengusaha dapat menahan diri dari keserakahan. 

"Bulan suci Ramadan menggugah dan mengingatkan atas esensi dan bulan suci itu sendiri. Salah satu yg harus dilakukan adalah berbagi ini kita harus bisa menahan diri, menahan nafsu termasuk nafsu serakah yakni dengan berbagi," pungkasnya.

Bazar Ramadan ini juga nantinya akan digelar di kantor Direktorat Standarisasi dan Pengendalian Mutu wilayah Ciracas. Sebelumnya, Bazar Ramadan juga dilakukan di dua titik di wilayah Bandung, Jawa Barat di kantor pusat pengembangan sumber daya kemetrolgian tanggal 28-29 Mei 2018 dan di Kantor Meterologi tgl 30-31 Mei 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More