Forgot Password Register

Gelar Thomas Cup 2018 Diharapkan Jadi Kado Manis PBSI

Gelar Thomas Cup 2018 Diharapkan Jadi Kado Manis PBSI Tim Thomas-Uber Cup Indonesia 2018. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berulang tahun ke-67 pada 5 Mei 2018 lalu. Di ulang tahunya kini, PBSI berharap dapat membawa pulang trofi Thomas-Uber Cup 2018 ke Tanah Air. 

Baca Juga: Ini Skuad Indonesia Hadapi Piala Thomas-Uber 2018

"Kami berharap bisa memberikan yang terbaik untuk PBSI, syukur-syukur bisa memberikan kado terindah dengan membawa pulang Thomas Cup 2018," ungkap Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto. 

Selain itu, di ulang tahun ke-67 ini, Budi berharap PBSI selalu konsisten dalam memberikan kontribusi untuk negara dan bangsa. Mengingat, bulutangkis adalah cabang olahraga yang sudah menjadi ikon di kancah internasional.

Yang terdekat, atlet-atlet Indonesia akan berlaga pada ajang Thomas-Uber Cup 2018 di Bangkok, Thailand mulai 20 hingga 27 Mei 2018. Sebanyak 20 atlet yang terdiri dari 10 putera dan 10 putri akan berjuang untuk mengembalikkan kejayaan bulu tangkis Tanah Air. 

Budi yang juga menjabat sebagai Chef de Mission tim Piala Thomas dan Uber Indonesia berharap kontingen Merah Putih dapat berbicara banyak turnamen nanti. Pasalnya, Indonesia sudah sangat lama tidak mencicipi gelar juara baik Thomas maupun Uber cup. Indonesia terakhir kali menjadi juara Thomas Cup pada 2012, sedangkan untuk Uber Cup jauh lebih lama yakni pada 1996. 

Sebenarnya Indonesia berkesempatan untuk membawa pulang piala Thomas pada 2016 silam. Sayang, saat itu Indonesia dikalahkan Denmark dengan skor akhir 2-3. 

Berikut daftar Tim Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2018

Piala Thomas :

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonathan Christine 

3. Insan Maulana Mustofa 

4. Firman Abdul Kholik

5.Marcus Fernando Gideon 

6.Kevin Sanjaya Sukamuljo 

7.Mohammad Ahsan

8.Hendra Setiawan 

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto


Piala Uber :

1. Fitriani 

2. Georgia Mariska Tunjung 

3. Ruselli Hartawan

4. Dinar Dyah Ayustine 

5.Greysia Polii

6. Apriyani Rahayu 

7. Della Destiara Haris

8.Rizki Amelia Pradipta 

9. Ni Ketut Mahadewi Istarani

10. Nitya Krishinda Maheswari

(Wila Wildayanti)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More