Forgot Password Register

Gerindra Tepis Anggapan Duet Prabowo-AHY Tak Cocok

Ahmad Riza Patria (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Ahmad Riza Patria (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menilai kesamaan latar belakang antara Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono tak akan menjadi masalah di era politik modern seperti sekarang ini.

"Ya sekarang ini kan kalau sudah dikotomi sudah hilang. Tidak ada lagi dikotomi Jawa atau luar Jawa ya. Laki perempuan kemudian militer dengan militer bahkan militer polisi juga boleh bahkan ya sipil dengan militer atau sipil dengan militer silahkan. Sekarang ini sudah tidak ada," ucap Riza di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Jokowi Kantongi Nama Cawapres, Zulhas: Bocorin Dong!

Menurut Riza, sekarang ini masyarakat sudah semakin dewasa menyikapi latar belakang tokoh politik. Hal itu, kata Riza, bisa terlihat dari Pilkada 2018 kemarin.

"Sekarang ini masyarakat sudah semakin cerdas masyarakat sudah semakin teliti dan cermat dan masyarakat melihat figur sosok track record, kredibilitas dan kemampuan leadership dan kemampuan manajemen dari calon. Belakangan ini kita lihat dari berbgai pilkada masyarakat semakin cerdas," tuturnya.

Untuk itu, Riza pun meyakini pada perhelatan Pilpres tahun depan tak akan ada lagi masyarakat menilai dari latar belakang seseorang. 

"Kita yakin tidak ada lagi dikotomi bisa saja sipil-sipil kemudian perempuan-perempuan juga boleh," tegasnya.

Baca juga: Ini yang Dilakukan Golkar Jika Airlangga Tak Dipilih Jokowi Sebagai Cawapres

Sebelumnya diberitakan Ketua DPP PAN Yandri Susanto menilai duet Prabowo-AHY tak akan cocok untuk Pilpres 2019 karena terbentur latar belakang yang sama, yakni dari kalangan militer. 

"Saya kira peluangnya kecil itu. Ya peluangnya kecil Prabowo-AHY karena dari sisi latar belakang mereka sama-sama militer. Dan untuk chemistry antara Demokrat-Gerindra mungkin agak kurang. Tapi kalau dengan PAN, Insya Allah Gerindra sangat bagus," kata Yandri

Share :
Komentar :

Terkait

Read More