Forgot Password Register

Hadapi Rekan Senegara, Owi/Butet Optimis Melaju ke Final Singapore Open 2018

Hadapi Rekan Senegara, Owi/Butet Optimis Melaju ke Final Singapore Open 2018 Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yakin lolos ke babak final kejuaraan Singapore Open 2018.

Ini dikarenakan mereka akan menghadapi juniornya Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di semifinal yang akan berlangsung Sabtu 21 Juli 2018 di Singapore Indoor Stadium.

Tontowi/Liliyana memastikan lolos setelah menaklukkan pasangan dari Hong-Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dengan dua set langsung 21-16 dan 21-15. Ini adalah pertemuan keenam bagi mereka, pasangan Indonesia memimpin dengan 6 kali kemenangan.

Sementara berhadapan dengan juniornya Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akan menjadi pertemuan pertama pasangan Owi/Butet, walaupun kedua pasangan Indonesia itu sering berjumpa saat latihan di pelatnas Cipayung. Meski begitu Tontowi/Liliyana tidak ingin menganggap mudah lawannya, dan tetap bermain positif hingga berhasil meraih tiket ke final.

Baca Juga: Tumbangkan Wakil Hong Kong, Owi/Butet Melaju ke Semifinal Singapore Open 2018 

“Hari ini lawan lebih ketat di bandingan dengan hari sebelumnya. Lawan juga tidak bisa dianggap enteng juga. Tapi secara keseluluhan kita bisa menguasai dari awal dan mereka masuk kepola permainan kita," ujar Liliyana Natsir seperti yang dikutip dari Badmintonindonesia, Jum'at (20/7/2018).

Butet panggilan Liliyana pun mengatakan bahwa mereka akan tetap bermain step by step dulu Untuk sekarang walaupun melawan juniornys sendiri dan tetap memastikan akan bermain dengan baik.

Karena tidak ingin menganggap mudah pemain, seperti tadi pasangan Hong-Kong sempat unggul tapi setelah menyesuaikan mereka baru bisa mengikuti pola permainan apalagi junior sendiri yang sudah tahu pola permainannya.

“Ketemu dengan rekan sendiri positifnya kita sudah dapat tiket ke final. Intinya sih kita siap aja. Kita tidak memikir final dulu untuk sekarang. Jelasnya kita step by step dulu. Dan bisa bermain sebaik mungkin aja,” jelas Butet.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More