Pantau Flash
Marcus/Kevin Perpanjang Rekor Buruk Jumpa Endo/Watanabe
10 Tempat Kerja Terbaik di Singapura, Google Nomor 1
Iwan Bule Sebut Penggawa Timnas U-22 Bisa Bela Tim Senior
Greys/Apri Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019
Waskita Bantah Kabar di Medsos yang Sebut Tol Layang Japek Meliuk-liuk

Hamilton Masih Ragu Bicara Peluang Juara F1 Musim 2019

Hamilton Masih Ragu Bicara Peluang Juara F1 Musim 2019 Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, tengah berada di puncak klasemen sementara F1 2019. Namun, ia tak mau sesumbar soal peluang meraih gelar juara karena segala hal masih sangat mungkin terjadi.

Hamilton sementara ini mengantongi 296 poin. Driver asal Inggris itu unggul hingga 65 angka dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang bertengger di urutan kedua.

Meski unggul cukup jauh, juara bertahan F1 itu masih ragu soal peluang merebut gelar juara. Sebab, para rivalnya berhasil menunjukkan peningkatan besar pada paruh musim kedua. Buktinya, Hamilton belum mencicipi satu pun kemenangan di tiga balapan beruntun.

Baca juga: Bos Mercedes Bangga dengan Hasil GP Italia

Hamilton, tak mampu naik podium di F1 GP Singapura 2019 yang digelar akhir pekan lalu. Dirinya hanya mampu menyelesaikan perlombaan di urutan keempat. Sementara podium diisi oleh duo driver Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, yang finis beruntun di posisi satu dan dua, serta pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang mengisi tempat ketiga.

"Itu (perebutan gelar juara) akan bergantung dengan bagaimana kami saling mengalahkan selama akhir pekan. Saat ini, mereka (Ferrari) sedang melakukan pekerjaan yang lebih baik. Pada paruh pertama balapan, saya dapat memimpin, tetapi balapan tidak berkembang seperti yang kami harapkan,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (24/9/2019).

“Kami harus memeriksa kembali semuanya, menyingsingkan lengan baju kami, dan melakukannya dengan lebih baik. Persaingan semakin sulit semakin lama musim berlangsung. Kami ingin memenangkan gelar dan memiliki mobil terbaik. Tetapi saat ini, kami harus tumbuh. Untungnya, kami bekerja sangat baik di bagian pertama kejuaraan ini sehingga memiliki keunggulan,” paparnya.

“Tapi, saya sudah berkecimpung cukup lama di dunia ini untuk mengetahui bahwa permulaan seperti itu tidak cukup. Terlepas dari semua poin ini, saya tidak membodohi diri saya sendiri, gelar ini belum diputuskan,” tuntasnya.

Baca juga: Mercedes Tuai Karma di GP Jerman

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: