Forgot Password Register

Herry IP Jelaskan Hendra Setiawan Tak Turun di Kejuaraan Dunia 2018

Pantau.com - Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, tak mengizinkan Hendra Setiawan turun di Kejuaraan Dunia 2018 dengan pebulutangkis asal Malaysia, Tan Boon Heong. Menurutnya, lebih baik pasangan muda Indonesia lainnya yang berlaga.

Herry Pierngadi mengatakan, lebih memilih pasangan Hendra/Ahsan karena pasti bela negara sendiri, tapi kalau dipisah-pisah akan repot. Walaupun peringkat mereka tidak jauh berbeda dengan para juniornya yang bisa berlaga.

Baca Juga: Greysia Polii Tak Bisa Prediksi Sektor Ganda Putri di Asian Games 2018

Pasangan ganda putra yang paling berptensi mengikuti Kejuaraan Dunia 2018 pun ada yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, karena mereka adalah unggulan kedua setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sehingga Herry pun yakin bahwa mereka punya peluang pada 30 Juli-5 Agustus di Nanjing, Tiongkok nanti.

"Memang secara peringkat mereka masuk, tapi saya tidak setujui agar pasangan muda yang berada di rangking bawahnya bisa masuk. Di rangking berikutnya ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan yang lainnya," ujar Herry.

Herry menambahkan bahwa dia menyampaikan kepada Hendra Setiawan atas ketidaksetujuaan PBSI jika dia berpasangan dengan Boon Hoeng. Meskipun Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melayangkan undangan untuk kedua pasangan beda negara tersebut.

"Sudah kita komunikasikan dengan Hendra, dan tidak ada masalah. Yang mempermasalahkan kan cuma dia (Boon Heong). Biarin dia ribet sendiri," pungkas Herry.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More