Forgot Password Register

IBL 2019: Wayne Bradford Bawa Pelita Jaya Bungkam Hangtuah

IBL 2019: Wayne Bradford Bawa Pelita Jaya Bungkam Hangtuah Pemain Pelita Jaya, Wayne Bradford. (Foto: Dok. Pelita Jaya)

Pantau.com - Pelita Jaya sukses meraih kemenangan atas Hangtuah pada hari pertama seri keempat IBL Pertamax 2018-2019 di Sritex Arena Solo, Kamis (10/1/2019). Pelita Jaya mampu meraih kemenangan dengan skor 70-63.

Satu nama berhasil mencuri perhatian pada pertandingan kali ini. Siapa lagi kalau bukan pemain asing Pelita Jaya, Wayne Bradford yang tampil luar biasa. Bradford menjadi pemain kunci pada pertandingan kali ini dengan mengemas 35 poin dan 11 rebound.

"Wayne luar biasa mengangkat tim dan catatan seperti ini memang sudah biasa dia lakukan," puji pelatih Pelita Jaya, Fictor Gideon Roring, seperti dalam rilis yang diterima Pantau.com.

Baca Juga: Pemain Asing IBL Akui Masih Buta Peta Basket Indonesia

Meski begitu, finalis IBL 2017-2018 ini sempat tertinggal 13-18 dari Hangtuah di kuarter pertama. Bahkan, Hangtuah mampu meninggalkan Pelita Jaya di akhir babak pertama dengan skor 32-26.

Fictor pun mengakui Hangtuah bermain sangat bagus di babak pertama. Permainan tempo yang dilakukan anak asuh Andika Saputra sukses menahan pergerakan para pemain Pelita Jaya. 

"Hangtuah bermain luar biasa, babak pertama mereka mampu mengatur tempo sehingga kami dipaksa bermain lambat," kata pelatih yang akrab disapa Ito tersebut.

Start lambat juga diakui Wayne pada pertandingan kali ini. Oleh karena itu, dia mengatakan sang pelatih meminta para pemain untuk menambah kecepatan pada babak kedua. "Start kami lambat. Babak kedua pelatih meminta kami menambah energi. Musim ini persaingan memang lebih berat dibanding musim lalu," kata Wayne.

Baca Juga: Ini Alasan Pelita Jaya Pertahankan Amin Prihantono yang Berusia 36 Tahun 

Hasilnya, memasuki kuarter ketiga, Pelita Jaya mampu bangkit. Melalui permainan penggawa asing mereka Bradford dan Kore White, tim asal Jakarta ini mampu membalikkan keadaan menjadi 49-46.

Berhasil melewati perolehan poin Hangtuah, Pelita Jaya semakin berada di atas angin pada kuarter terakhir. Andakara Prastawa cs sukses menuntaskan perlawanan Hangtuah dengan 70-63.

Dengan kemenangan ini, Pelita Jaya sukses naik ke peringkat keempat Zona Putih IBL Pertamax 2018-2019 dengan raihan 10 poin. Namun, Pelita Jaya masih memiliki satu sisa pertandingan dibandingkan dengan tim lain.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More