Forgot Password Register

Ikut Pileg 2019, Yasonna Janji Tak Ganggu Kinerjanya Sebagai MenkumHAM

Ikut Pileg 2019, Yasonna Janji Tak Ganggu Kinerjanya Sebagai MenkumHAM MenkumHAM Yasona Laoly (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

Pantau.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengaku sudah melapor kepada Presiden Joko Widodo untuk mengikuti pemilihan anggota legislatif 2019.

"Saya lapor, saya mengatakan bahwa saya akan melakukan kerja-kerja saya dengan baik, sudah dimatangkan dengan baik," kata Yasonna usai ditemui di  Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (18/7/2018).

Menurut Yasonna, agar tidak mengganggu kinerjanya sebagai menteri, dia akan mengajukan cuti kerja pada akhir pekan.

Hal itu akan dimanfaatkan untuk berkampanye sebagai calon anggota legislatif di daerah pemilihan Sumatera Utara. Yasonna berencana membentuk tim pemenangan di daerah pemilihan 1 Sumut.

Baca juga: Dua Menteri Jokowi Nyaleg di 2019, Siapa Saja?

"Ya dibentuk tim saja, kontrol dari jauh. Saya sekali datang dan minta izin cuti dari Presiden tidak menggunakan fasilitas negara," jelas Menkumham.

Terdapat sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pejabat pemerintah Presiden Jokowi yang dipilih partai ikut dalam pemilihan anggota legislatif 2019 mewakili partai masing-masing.

Selain Yasonna, beberapa tokoh itu antara lain Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Ketenagakerjaan Imam Nahrawi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, serta staf khusus presiden bidang komunikasi Johan Budi SP. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More