Forgot Password Register

Headlines

Imbas Penonton Rusuh, Persija vs Persebaya Dibatalkan

Mobil PS Tira Diserang (Foto: Istimewa) Mobil PS Tira Diserang (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Laga antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya yang seharusnya berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, terpaksa dibatalkan karena adanya kerusuhan jelang pertandingan.

"Demi keamanan untuk menghindari bentrokan. Ya, itu keputusan bersama dengan pantia pelaksana pertandingan," kata kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto, Minggu (3/6/2018).

Baca juga: Arema Bakal Lakoni Laga Tandang Rasa Kandang Saat Lawan Perseru

Sebelumnya pada Minggu sore, bentrokan pecah di sekitar stadion antara The Jakmania dan Bonek. Sejumlah mobil termasuk milik pengurus PS Tira yang kebetulan bermarkas di sana ikut dirusak. Berbagai fasilitas stadion pun rusak berat. 


PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia turut menyayangkan adanya insiden ini. Menurut Sekjen PSSI Ratu Tisha, pihaknya menyerahkan sepenuhnya tindakan tegas kepada kepolisian.

"Saya sendiri belum mendapatkan laporan resmi mengenai apa yang terjadi di sana berikut kronologisnya, baru sebatas laporan teman-teman di sana. Namun, PSSI menyayangkan peristiwa seperti itu terjadi lagi, apalagi saat ini bulan Ramadhan," ujar Tisha di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018).

Baca juga: MU Copot Milo, Djoko Susilo Penggantinya?

PSSI sendiri menegaskan tidak menoleransi segala bentuk kekerasan baik di dalam maupun di luar pertandingan sepak bola. Oleh karena itu, sebagai solusi pencegahan, PSSI berencana membangun kerja sama strategis dengan pihak Polri.

Kemitraan tersebut diharapkan berujung pada munculnya kebijakan ataupun peraturan khusus polisi tentang pengamanan pertandingan sepak bola.

"Itu seperti yang ada di negara Inggris dan Belanda. Saat ini PSSI sudah memiliki hal itu tetapi belum bergandengan dengan pihak kepolisian," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More