Forgot Password Register

Ingin Sehat Malah Ambruk, Jangan Paksakan Olahragamu

Ingin Sehat Malah Ambruk, Jangan Paksakan Olahragamu Ilustrasi olahraga lari cepat. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Setiap orang yang berolahraga memang mendambakan tubuh yang sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Tapi sebaiknya kita juga memperhatikan kondisi tubuh saat berolahraga.

Tubuh yang terlampau lelah tidak baik dipaksakan olahraga. Jika tidak malah membuat efek yang buruk, termasuk wajah yang cepat menua.

"Efeknya itu biasanya radikal bebasnya numpuk. Malah jadi orangnya cepat tua, jadi cepet sakit juga, kulitnya kusam," ujar Dokter Gizi Rissa Djuanda di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Tidak Hanya Mampu Membakar Kalori, Ini Manfaat Lari Maraton bagi Kesehatan

Sementara itu, normalnya waktu yang dibutuhkan bagi tubuh untuk berkeringat karena olahraga setidaknya membutuhkan 150 menit dalam satu minggu.

"Minimal banget dalam seminggu 150 menit, itu minimal banget," jelas Rissa.

Karenanya, bagi orang sibuk yang sehari hanya bisa berolahraga 30 menit dalam sehari, setidaknya ia harus melakukannya selama lima kali dalam tujuh hari.

Baca juga: Ini Alasan Jangan Pernah Lewatkan Olahraga di Pagi Hari

Perlu diperhatikan juga, jika pekerja kantoran hanya memiliki waktu di malam hari di atas jam 10 malam untuk berolahraga, maka situasi tubuh akan tidak fit karena tubuh sudah beraktivitas dari pagi hari.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More