Forgot Password Register

Ini Alasan Emas Layak Jadi Investasi Masa Depan

Ilustrasi Investasi (ilustrasi: Pantau.com) Ilustrasi Investasi (ilustrasi: Pantau.com)

Pantau.com - Investasi anti rugi, logam mulia menjadi pilihan paling aman sejauh ini. Meskipun emas kerap naik turun, tapi harga turunnya tidak pernah melebihi 5 persen. Dikutip dari situs resmi antram, saat ini harga emas berada diposisi di Rp653.000 atau naik Rp1.000 dari hari sebelumnya.

Memang kenaikan emas tidak langsung melonjak tinggi. Namun, emas bisa menjadi salah satu pilihan investasi masa depan yang paling aman dan mudah.

Berikut Pantau.com sajikan buat kamu alasan investasi emas yang menguntungkan;

1. Mudah Dicairkan

Beberapa investasi kerap kesulitan untuk dicairkan diwaktu yang mendesak, berbeda dengan emas. Selain bisa langsung dijual, emas juga bisa menjadi jaminan di pegadaian. Nilai yang diberikan pegadagaian juga cukup tinggi dari harga taksiran emas yang digadaikan.

Baca juga: Sambangi Magelang, Ternyata Ini yang Dilakukan Sandiaga Uno

2. Bebas Pajak

Jika selama ini banyak pihak yang memilih untuk berinvestasi di bidang pembelian saham, tentunya kita tahu investasi itu dikenai biaya pajak. Nah untuk investasi yang emas, pemilik tidak dikenakan pajak sama sekali atas setiap gram emas yang dimilikinya.

3. Menjaga Nilai Kekayaan

Selama ini, beberapa orang sengaja membeli emas, karena nilainya yang tidak pernah jatuh lebih dari 1 persen. Harga emas yang selalu stabil dan cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya, sangat menguntungkan pemegang investasi emas. Pasalnya ketika emas di jual kembali mereka bisa mendapat keuntungan kembali.

Baca juga: Empat Bulan, Belanja Infastruktur di Kementerian PUPR Capai Rp15,4 Triliun

Share :
Komentar :

Terkait

Read More