Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini

Ini Kata Taufik Hidayat Soal Keputusan Pensiun Lee Chong Wei

Ini Kata Taufik Hidayat Soal Keputusan Pensiun Lee Chong Wei Taufik Hidayat (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Atlet tunggal Putra Malaysia, Lee Chong Wei akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis yang selama 19 tahun ini membesarkan namanya. Menanggapi hal itu, Taufik Hidayat pun mengomentari jika keputusan yang diambil rivalnya itu cukup bagus.

Keputusan itu disampaikan Lee Chong Wei dalam sesi konferensi pers yang digelar Kamis (13/6/2019) di Menara KBS, Putrajaya, Malaysia. Dimana pemain berusia 36 tahun itu mengumumkan gantung raket di dampingi oleh Menpora Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahmad, dan Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria.

Baca juga: Resmi! Lee Chong Wei Putuskan Pensiun dari Dunia Bulutangkis

Menanggapi keputusan yang diambil rivalnya tersebut, Taufik Hidayat mengakui jika langkah tersebut adalah yang terbaik. Legenda bulutangkis tanah air itu sendiri mengaku jika memang dirinya selama ini belum pernah ketemu lagi dengan Lee Chong Wei, setelah terakhir bertemu pada satu tahun lalu.

“Ya sebenarnya sudah tepat kalau sudah pensiun, mendingan pikiran keluarga dan kesehatan,” ujar Taufik Hidayat saat dihubungi Wartawan, Kamis (13/6/2019).

Keputusan pensiunnya Lee Chong Wei memang sangat disayangkan, mengingat peraih tiga medali perak Olimpiade itu sebenarnya sudah berada di depan mata untuk bisa meraih medali emas tahun depan di Olimpiade 2020.

Namun bagi Taufik akan lebih baik jika pensiunnya dilakukan lebih cepat saat ini, karena langkah tersebut juga untuk kebaikan dan kesehatan Lee.

Baca juga: Kisah Menarik Lee Chong Wei di Bulan Ramadhan, Intip Yuk

“Memang sayang ya. Tapi untuk sekarang ini memang yang paling penting kesehatan. Ini mundur juga mungkin karena kesehatan juga, lagi pula sudah berusia juga,” tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: