Forgot Password Register

Ini Target Market Telkomsel Pasca Luncurkan Kasir Digital

Ini Target Market Telkomsel Pasca Luncurkan Kasir Digital Telkomsel meresmikan produk Kasir Digital atau T-Kiosk. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Komisaris Utama DIVA dan Direktur Utama MCAS, Martin Suharlie mengatakan, investasi pengembangan alat pembayaran ini sebesar Rp5 juta per mesin. Pihaknya menargetkan penyediaan awal Rp25 ribu-Rp30 ribu hingga akhir 2019 mendatang.

"Memang karena produk lokal, investasinya masih di bawah Rp5 juta per mesin, (jumlahnya) 25-30 ribu (mesin) tahap awal," katanya, Senin (8/10/2018).

Untuk diketahui, Telkomsel meresmikan produk Kasir Digital atau T-Kiosk, sebuah layanan aplikasi Electronic Data Capture (EDC) berbasis android yang multi-fungsi. Teknologi yang dihadirkan dalam bentuk mesin Electronic Data Capture (EDC) ditargetkan untuk Digitalisasi Segmen Usaha Kecil dan Menengah (Small Medium Enterprise/SME).

Baca juga: Telkomsel Luncurkan Kasir Digital untuk Dongkrak Digitalisasi UKM

Sekadar informasi, aplikasi T-Kiosk memiliki banyak fungsi, antara lain untuk melakukan distribusi produk digital, update produk, laporan penjualan, laporan keuangan, dan lainnya.

Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, kerjasama dengan DIVA ini memperluas jalinan kemitraan kami sampai dengan tingkat SME akar rumput (grass root).

"Kerjasama ini sejalan dengan misi kami untuk memperkuat penetrasi Device, Network dan Application (DNA). Dalam mendorong penetrasi DNA tersebut memerlukan langkah nyata dan strategi bersama yang melibatkan berbagai pihak termasuk pelanggan segmen Small Medium Enterprise (SME/UKM)," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More