Forgot Password Register

Ini Tips Agar Tak Menyesal Belanja di Tanah Abang, Nomor 5 Penting

Ini Tips Agar Tak Menyesal Belanja di Tanah Abang, Nomor 5 Penting Pembeli di Pasar Tanah Abang (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Menjelang Bulan Ramadan, Tanah Abang mulai dibanjiri oleh para pembeli. Banyak masyarakat yang menyiapkan kebutuhan pakaian, mulai dari baju muslim hingga alat beribadah.

Namun sebelum belanja simak dulu baik-baik tips supaya mendapatkan barang-barang dengan harga yang murah dan jenis item yang bagus.

Baca juga: Ramadan Sebentar Lagi, Penjualan Baju di Tanah Abang Naik 70 Persen

1. Belanja Harga Grosir


(Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Salah satu pusat penjualan yang ramai di kawasan Tanah Abang yakni di Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) harga yang dijual di kawasan tersebut bisa berbeda cukup besar dibandingkan dengan toko-toko yang lain.

Hanya saja, pembeliannya memang harus dalam jumlah seri atau minimal pemebelian mulai dari 3 item hingga 6 item. 

2. Membeli dengan pre-order

Menjelang Lebaran, biasanya stok barang menipis dan model juga terbatas. Sehingga untuk menghindari kejadian tersebut, ada baiknya mengikuti pemesanan pre-order agar mendapatkan barang yang diinginkan.

Memang, waktu yang dibutuhkan lebih lama dan tentunya harus mengetahui penjual yang membuka pre-order.

Baca juga: Ini Alasan Orang Curi Start Belanja Baju di Tanah Abang Sebelum Puasa

3. Bandingkan harga dan barang 

Untuk mendapatkan barang yang bagus dan murah tentunya harus mau menelusuri kawasan Tanah Abang. Dengan melihat banyak barang, maka akan bisa membandingkan kualitas dan harganya.

4. Pertimbangkan bahan bukan hanya Model


(Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Seringkali pembeli tergiur dengan model baju yang terlihat bagus. Padahal ada aspek yang tak kalah penting yakni pemilihan bahan, karena kualitas pakaian saat dipakai akan sangat bergantung pada bahan yang digunakan. Bahan yang nyaman tentu akan membuat penggunanya juga nyaman saat memakainya. Selain itu juga durabilitasnya atau ketahanan pakainya akan lebih lama.

Baca juga: Murah Mana Belanja di Tanah Abang Atau Thamrin City?

5. Minta kontak penjual 


(Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Jika sudah menemukan barang yang cocok jangan lupa juga untuk meminta kontak penjual. Terutama jika kualitas barang yang dijual sudah tahu betul.

Jadi ke depannya bisa dapat barang terbaru dengan kualitas yang sudah dibuktikan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More