Pantau Flash
Greys/Apri Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019
Waskita Bantah Kabar di Medsos yang Sebut Tol Layang Japek Meliuk-liuk
12 Pegawai KPK Mundur Sejak Revisi UU Nomor 19/2019 Disahkan
Wagub Jabar Sebut Penanganan Sungai Cileungsi Terkendala Anggaran
BRI Syariah Genjot Pembiayaan UKM Lewat Investree

Isak Tangis Keluarga Korban Iringi Proses Pengembalian 13 Jenazah dari RS Polri

Isak Tangis Keluarga Korban Iringi Proses Pengembalian 13 Jenazah dari RS Polri Proses penyerahan jenazah di RS Polri (Foto:Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Usai kembali berhasil mengidentifikasi 13 jenazah korban pesawat Lion Air JT-610, pihak kepolisian menyerahkan 13 jenazah korban tersebut kepada pihak keluarga. Dalam penyerahan secara simbolis itu, terdengar isak tangis dari beberapa anggota keluarga yang berada tepat di depan peti jenazah para korban insiden tragis itu.

Kepala Instalasi Forensik Rumah Sakit Polri Keramat Jati, Kombes Pol Edy Purnomo menyebut bahwa pihak kepolisian sangat merasakan kesedihan yang dirasakan oleh pihak keluarga.

Baca juga: Basarnas Klaim Telah Temukan 164 Kantong Jenazah Korban Jatuhnya Lion Air

Untuk itu, ia meminta kepada pihak keluaraga untuk ikhlas. Selain itu, disela-sela acara penyerahan itu, Edy sempat mengajak para keluarga untuk memanjatkan doa sejenak.

"Semoga Almarhum dan almarhumah diterima di sisi Nya, dilapangankan kuburanya, diterima disurganya. Dengan ini saya serahkan berupa surat kematian kepada pihak Lion Air dan selanjutnya akan diserahkan langsung kepada keluarga," ujar Edy kepada para keluarga korban di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 5 November 2018.

Masing-masing perwakilan keluarga korban pun menerima surat kematian dan menghampiri tiap peti jenazah. Seketika suasana dilokasi kian lirih lantaran terdengar isak tangis para anggota keluarga korban.

Terpisah, Kombes Pol Sulistyo Pudjo menambahkan bahwa dalam acara pengembalian korban itu dihadiri oleh seluruh perwakilan keluarga dari 13 jenazah yang telah di identifikasi.

"Semuanya hadir dan sudah kita kembalikan. Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," singkatnya.

Baca juga: RS Polri Telah Ambil 429 Sampel DNA dalam Proses Identifikasi Korban Lion Air

Sebelumnya, Tim Disaster Victims Investigation (DVI) Rumah Sakit Polri Keramat Jati berhasil mengidentifkasi 13 jenazah. Ini adalah hasil identivikasi jenazah baru setelah sebelumnya tim DVI berhasil mengidentivikasi 14 jenazah.

HasilĀ  indentifikasi 13 jenazah tersebut berasal dari sidang rekonsiliasi. Hingga saat ini, total 27 jenazah korban Lion Air JT610 berhasil diidentifikasi.


Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: