Forgot Password Register

Jamal Khashoggi Diduga Dimutilasi saat Berada di Konsulat Saudi

Jamal Khashoggi Diduga Dimutilasi saat Berada di Konsulat Saudi Jamal Khashoggi. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Jurnalis The Washington Post Jamal Khashoggi yang hilang 2 Oktober lalu dilaporkan telah dimutilasi hidup-hidup oleh 15 orang pelaku. Sumber mengatakan telah mendengar rekaman dari penulis Apple Watch yang menggambarkan saat jurnalis itu diseret ke studi dan dimutilasi.

Dilaporkan The Sun, Rabu (17/10/2018), rekaman itu memperdengarkan Khashoggi diseret ke sebuah ruangan di dalam gedung Konsulat Saudi di Istanbul, Turki.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Jamal Khashoggi Diduga Pengawal Putra Mahkota Arab Saudi

Khashoggi sempat berteriak sehingga staf konsulat bisa mendengarnya. Seorang pelaku menyuntikan cairan misterius untuk menghentikan teriakkannya.

"Tidak ada upaya untuk menginterogasi Khashoggi. Mereka datang untuk membunuhnya," kata pejabat anonim Turki.

Para pembunuh Khashoggi dikabarkan mendengarkan musik sambil memotong tubuh jurnalis Arab itu.

Sebelumnya, Khashoggi dilaporkan menghilang saat mendatangi gedung konsulat untuk mengurus dokumen pernikahan dengan tunangannya yang bernama Hatice Cengiz.

Baca juga: Pompeo: Saudi Janji akan Ungkap Hilangnya Khashoggi

Setidaknya sembilan dari 15 pelaku yang terlibat dalam menghilangnya Jamal Khashoggi bekerja di dinas keamanan, militer, maupun badan pemerintah lainnya.

Tiga tersangka diidentifikasi merupakan pengawal dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Satu tersangka adalah dokter forensik terkenal.

Jurnalis berumur 60 tahun itu mengkritik kebijakan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman maupun keterlibatan Saudi di Yaman.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More