Forgot Password Register

Headlines

Jangan Iri, Ini Deretan Orang yang Paling Berpeluang Lolos CPNS

Jangan Iri, Ini Deretan Orang yang Paling Berpeluang Lolos CPNS Pegawai negeri sipil sedang berswafoto (Foto: Antara)

Pantau.com - Pendaftaran CPNS 2018 resmi dibuka mulai 19 September 2018. Namun perlu kita ketahui bahwa  ada beberaapa pelamar prioritas yang berpelung lolos CPNS.

Kementerian PAN RB sebelumnya sudah merilis sejumlah formasi khusus. Berikut diantara mereka lebih berpeluang lolos CPNS;

1. Cumlaude


Pemerintah memberi kesempatan buat pelamar lulusan cumlaude melalui 10 persen alokasi pada tiap instansi pusat, dan 5 persen pemerintah daerah. Tapi disini pelamar harus berasal dari universitas yang telah memiliki akreditasi A dengan program studi terakreditasi A juga.

2. Penyandang Disabilitas


Perlu diketahui bahwa setiap instansi wajib mengalokasi setidaknya dua persen dari total formasi jabatan yang ada. Pelamar pada kategori ini wajib melampirkan surat keterangan dokter yang menjelaskan jenis atau tingkat disabilitas yang dialami. Selain itu, pelamar disyaratkan berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun saat melamar.

Baca juga: Situs SSCN untuk Pendaftaran CPNS Belum Bisa Diakses

3. Putra/Putri Papua dan Papua Barat


Seperti diketahui, pemerintah sangat membuka pintu lebar buat kamu masyarakat Papua yang memiliki garis keturunan orangtua asli Papua. Buat membuktikan hal ini, saat mendaftar kamu perlu menyertakan akta kelahiran atau surat keterangan lahir lengkap dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Kepala Suku setempat.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More