Forgot Password Register

Jelang Akhir Putaran Pertama, Persebaya Lepas Satu Penjaga Gawang

Jelang Akhir Putaran Pertama, Persebaya Lepas Satu Penjaga Gawang Persebaya Surabaya (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Pantau.com - Manajemen Persebaya Surabaya melepas satu penjaga gawangnya yakni Reky Rahayu jelang berakhirnya putaran pertama GO-Jek Liga 1 2018. Manajemen merasa stok penjaga gawang yang dimiliki sudah cukup mengarungi kompetisi hingga akhir musim.

Reky didatangkan dari Arema FC pada awal musim. Kehadiran penjaga gawang 25 tahun tersebut semula untuk menjadi pelapis mengingat dua kiper utama yakni Miswar Saputra dan Dimas Galih sempat mengalami cedera.

Baca juga: Jumpa Bali United, Jaimerson: Cetak Gol adalah Bonus!

Namun, seiring pulihnya kedua nama di atas, Reky pun akhirnya tidak pernah diturunkan untuk mengawal jala gawang Tim Bajul Ijo.

Meski begitu, pelatih kiper Persebaya, Miftahul Hadi menegaskan pelepasan Reky bukan karena kualitas yang dimiliki.

“Reky kami lepas bukan karena performanya kurang. Tapi agar dia mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak. Pada dasarnya empat kiper yang ada semuanya siap untuk bermain,” ujar Miftahul, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.

Senada dengan Miftahul, pelatih kepala Persebaya Alfredo Vera mengakui dilepaskan Reky bukan berdasarkan performanya. Juru taktik asal Argentina tersebut mengatakan Bajul Ijo membutuhkan pemain untuk posisi lain.

Baca juga: Menang Tipis dari Persela, Persib Akui Alami Kelelahan

“Reky kami lepas karena tim membutuhkan penambahan kekuatan di posisi lain. Karena saat ini di posisi penjaga gawang, sudah cukup untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2018,” kata Alfredo.

“Terima kasih atas kontribusinya, Reky. Terima kasih pernah menjadi bagian dari keluarga. Semoga sukses terus dan tetap menjadi penjaga gawang yang gemilang,” pungkas pelatih 45 tahun tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More