Forgot Password Register

Headlines

Jelang Pemeriksaan, Amien Rais: Saya Minta kepada Pak Jokowi untuk Mencopot Kapolri

Jelang Pemeriksaan, Amien Rais: Saya Minta kepada Pak Jokowi untuk Mencopot Kapolri Amien Rais (Foto: Pantau.com/ Rizky Adytia)

Pantau.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri. Namun,ia tak menjabarkan secara merinci alasan permintaannya itu.

Permintaan kepada Presiden Jokowi itu disampaikan olehnya saat hendak masuk kedalam Main Hall Polda Metro Jaya sebelum menjalani pemeriksaan. Saat mengucapkan statement itu, diujung pembicaraannya itu Amien Rais meminta untuk memikirkan sendiri alasan pencopotan itu.

Baca juga: Pastikan Penuhi Panggilan Polisi, Amien akan Buka-Bukaan Soal Kasus Korupsi

"Saya minta kepada Pak Jokowi untuk mencopot Kapolri Tito Karnavian, alasannya sekarang saya tidak perlu jelaskan lagi, silahkan pikirkan sendiri," ucap Amien Rais di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Bahkan, Amien juga menyebut bahwa pada institusi Polri masih banyak beberapa petinggi yang dianggap cocok untuk menggantikan Tito Karnavian sebagai sosok pemimpin di tubuh Polri.

"Saya yakin stok kepemimpinan polri yang mengabdi kepada bangsa dan negara masih banyak untuk mengganti kapolri Tito Karnavian," tegas Amien.

Baca juga: PA 212 Kawal Amien Diperiksa Polisi, TKN Jokowi-Ma'ruf: Biarkan Proses Hukum Bekerja

Share :
Komentar :

Terkait

Read More