Forgot Password Register

Jokowi Ingatkan Pendukungnya Jaga Keragaman Bangsa Indonesia

Jokowi Ingatkan Pendukungnya Jaga Keragaman Bangsa Indonesia Jokowi saat hadir di Konser Putih Bersatu. (Foto: Antara/Ismar Patrizki)

Pantau.com - Calon Presiden, Joko Widodo, mengajak para pendukungnya untuk bersama-sama menjaga keragaman Suku, Adat, Ras, dan Agama yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Hal itu diucapkannya saat berpidato di depan ribuan pendukungnya pada kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

"Sekali lagi perbedaan-perbedaan, keragaman yang kita miliki, kebinekaan yang kita miliki. Harus terus kita rawat dan jaga bersama-sama, sanggup?," ucap Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Pidato, Beberapa Pendukung Tumbang

"Perlu kita ingat, perlu kita ingat bahwa dasar negara kita ideologi kita Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945, sudah final. Harga mati dan tidak bisa diganggu gugat," sambungnya.

Selain itu, Jokowi juga menyebut bahwa dirinya dan Ma'ruf Amin berkomitmen menjaga nilai luhur dari Pancasila. Hal itu akan dilakukannya dengan cara menghadirkan dan menjalankan program-program yang pro-rakyat.

"Bapak, Ibu, Saudara-saudara sebangsa dan se-tanah air rakyat Indonesia yang saya cintai, jelas komitmen kita semuanya menjaga merawat nilai-nilai luhur dari Pancasila, dan tentu saja program-program yang bertumpu berpihak pada rakyat apa pun latar belakangnya," tegas Jokowi.

Baca Juga: Di Hadapan Ribuan Massa, Ini Fokus Jokowi 5 Tahun ke Depan


Sekadar informasi, kampanye akbar Joko Widodo - Ma'ruf Amin Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019), dengan mengusung tema 'Konser Putih Bersatu'.

Sebanyak 500 artis, musisi, dan budayawan meramaikan pagelaran tersebut. Selain Slank, komposer Addie MS juga akan tampil memandu para peserta yang hadir di "Konser Putih Bersatu" dan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di dalam Stadion Gelora Bung Karno.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More