Forgot Password Register

Jokowi Pastikan Tak Hadiri Final Piala Presiden di Malang

Jokowi Pastikan Tak Hadiri Final Piala Presiden di Malang Presiden Jokowi (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tak bisa menyaksikan langsung pertandingan final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat malam (12/4/2019).

Jokowi mengungkapkan ketidakhadirannya dalam acara tersebut lantaran jadwal yang sangat padat di hari kampanye terbuka terakhir Pilpres 2019.

Terlebih juga, menurutnya, ia harus mempersiapkan diri untuk jalani debat terakhir capres-cawapres pada Sabtu esok.

Baca juga: Ditanya Soal Kasus Teror Novel Baswedan, Ini Jawaban Menohok Jokowi

"Kita ini ada kegiatan yang lain. Piala Presiden itu sangat penting, sangat perlu. Tapi juga ini ada kegiatan yang lain," kata Jokowi saat ditemui di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

Kendati begitu, eks wali kota Solo itu menegaskan bahwa Piala Presiden merupakan kegiatan olahraga yang sangat penting lantaran menurutnya acara tersebut dapat mempersatukan masyarakat Indonesia.

Baca juga: 13 April Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf, Ini Rekayasa Lalin Seputar GBK

Untuk diketahui, kompetisi sepak bola pramusim tersebut sudah diadakan tiga kali, yakni pada 2015, 2017, dan 2018. Pada periode pertama, Persib Bandung yang dinobatkan sebagai juara. Kemudian di edisi 2017 Arema FC keluar sebagai juara. Terakhir, giliran Persija Jakarta yang angkat piala.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More