Forgot Password Register

Jokowi Tekankan Pentingnya Pemerataan untuk Pertumbuhan Ekonomi

Jokowi Tekankan Pentingnya Pemerataan untuk Pertumbuhan Ekonomi Presiden RI Joko Widodo (Foto: Antara)

Pantau.com - Capres Joko Widodo pada permulaan debat terakhir langsung menyampaikan visi misinya mengenai pemerataan pembangunan di wilayah Indonesia. Menurut Jokowi, pemerataan pertumbuhan menjadi dasar untuk menumbuhkan ekonomi.

Baca juga: Sandiaga Uno: Indonesia Kaya Raya, tapi...

Oleh karena itu, selama 4,5 tahun mejabat sebagai presiden, Jokowi lebih fokus terhadap pemerataan pembangunan melalui infrastruktur.

"Selama 4,5 tahun, saya dengan Pak JK telah berusaha keras, berjuang keras, dalam rangka mengembalikan watak asli dari pembangunan di negara kita Indonesia, yaitu tidak bertumpu pada pertumbuhan ekonomi saja, tapi bertumpu pada pemerataan karena pertumbuhan ekonomi," kata Jokowi pada debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Sabtu (13/4/2019). 

Jokowi pun menekankan jika tanpa adanya pemerataan, maka akan menimbulkan ketimpangan sosial di setiap wilayah, dan juga ketidakadilan. Jokowi juga mengatakan jika pembangunan yang dilakukannya selama ini tidak hanya bertumpu di Jawa saja.

Baca juga: Debat Pilpres 2019, Prabowo: Ekonomi Kita Menyimpang

"Oleh sebab itu, kami membangun infrastruktur tidak di Jawa saja, tidak Jawa-sentris, tapi Indonesia-sentris. Dengan infrastruktur itu, kami ingin ada titik pertumbuhan ekonomi di luar Jawa. Baik berupa kawasan industri kecil, baik kawasan ekonomi khusus, kawasan ekonomi khusus pariwisata, dan berefek pada barang kerajinan desa dan juga kami ingin terus memperjuangkan kemandirian ekonomi desa," jelas Jokowi.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More