Forgot Password Register

Jumlah Penumpang Commuter Line 14 Mei 2018 Tertinggi Sepanjang Sejarah

Jumlah Penumpang Commuter Line 14 Mei 2018 Tertinggi Sepanjang Sejarah Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengungkapkan jumlah penumpang pada Senin, 14 Mei 2018, menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah berdirinya KRL Jabodetabek. Tak main-main, saat itu total jumlah penumpang mencapai 1,2 juta orang.

"Ini merupakan angka tertinggi untuk jumlah pengguna yang mampu dilayani dalam satu hari," ujar Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Baca juga: Hadapi Lebaran 2018, Menhub Siapkan 393 Kereta Api untuk Pemudik

Angka ini meningkat pesat, dimana rata-rata setiap harinya terdapat 1 juta penumpang per hari pada tahun 2018, dan tumbuh hingga 132 persen dari 2013 yang hanya mencapai 431 ribu lebih penumpang per hari.

Sementara itu bila berkaca pada musim mudik tahun 2017, selama kurun waktu dua minggu yakni pada H-7 hingga H+7 lebaran, PT KCI mendapat 11 juta penumpang, dan diprediksi akan meningkat sebanyak 8 persen.

"Dengan melihat pertumbuhan penumpang pada tahun ini dan tren pertumbuhan pada setiap musim Lebaran, kami prediksi musim Lebaran tahun ini jumlah pengguna KRL akan meningkat setidaknya 8 persen dari tahun 2017, yakni berkisar 1,3juta,” kata Wiwik.

Baca juga: Kereta Api Masih Jadi Transportasi Favorit Pemudik

Wiwik menambahkan, selama musim mudik lebaran PT KCI melakukan langkah antisipasi menjaga kepadatan penumpang dengan menambahkan fasilitas, petugas pelayanan dan keselamatan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More