Forgot Password Register

Headlines

Kala Prabowo Puji Langkah Amerika Serikat

Kala Prabowo Puji Langkah Amerika Serikat Prabowo Subianto di acara pembekalan LDII (Foto:Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan saat ini belum ada pemimpin Indonesia yang berani melawan intervensi ekonomi yang berasal dari negara asing. Padahal menurutnya, negara-negara lainnya bahkan sekelas Amerika Serikat melakukan perlawanan terhadap intervensi ekonomi. 

Prabowo mengatakan, pemimpin Amerika Serikat Donald Trump telah mengambil sikap yang berani menyatakan perang dagang melawan China yang mulai mengintervensi perdagangan dunia. Menurutnya, AS telah berani mengeluarkan seruan untuk melawan China.

Baca juga: Kata Prabowo Soal Batalnya Kenaikan Harga Premium

"Begitu sekarang AS kalah bersaing dengan Tiongkok mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade. Mereka mengatakan 'Make America Great Again'," kata Prabowo di acara Rakernas LDII 2018, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Lantas mantan Danjen Kopassus itu juga merasa heran mengapa pemimpin di Indonesia tak meniru AS. Menurutnya, Indonesia bisa mengatakan 'Make Indonesia Great Again'.

"Kenapa kok (pemimpin) bangsa Indonesia tidak berani mengatakan, 'Make Indonesia Great Again', kenapa tidak ada pemimpin Indonesia yang berani mengatakan yang penting pekerjaan bagi rakyat Indonesia?," ungkapnya. 

Baca juga: Hadiri Rakernas LDII, Prabowo: Saya Datang Bukan Mau Minta Dukungan, Tapi...

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan Indonesia jangan sampai menjadi lemah di hadapan Asing. Ia mengharapkan bangsa Indonesia harus dapat banyak belajar dari negara lain. 

"Kita jangan jadi pecundang di hadapan asing, jangan jadi kacung bangsa lain, jangan sekadar jadi pesuruh bangsa lain. Kita tidak boleh kehilangan tanah air kita," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More