Forgot Password Register

Kalahkan Pasangan Malaysia, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua Jepang Open 2018

Kalahkan Pasangan Malaysia, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua Jepang Open 2018 Fajar/Rian. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Pasangan Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-17, 21-18 dalam waktu 35 menit, dalam laga yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu (12/9/2018).

Awal pertandingan dibuka dengan perolehan angka Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 1-0, namun setelah tertinggal Fajar/Rian memberikan serangan balik sehingga berhasil memimpin laga dengan skor 8-2.

Dengan mudah pasangan peringkat delapan dunia itu menutup interval pertama 11-5 dan Fajar juga mengaku bahwa pada set pertama memang belm terlalu siap sehingga mereka bisa mengakhiri gim pertama dengan skor 21-17.

"Sebenarnya strategi kami sama saja dengan sebelumnya. Tapi kondisi lapangan dan shuttlecock di sini kan beda dengan di Istora. Tadi agak ramai di game kedua karena lawan belum terlalu in di game pertama. Lawan lebih berani bermain bertahan di game kedua," ujar Fajar seperti yang dikutip dari badmintonindonesia, Rabu (12/9/2018).

Berbeda dengan set kedua  Ong Yew Sin/Teo Ee Yi menunjukkan perlawanan sehingga babak kedua sedikit sengit karena perolehan angka saling berkejaran meski Fajar/Rian mampu mengakhiri pertandingan dalam dua set langsung dengan skor 21-18.

"Di sini kami harus lebih sabar, karena kondisi ini mengharuskan kami untuk tidak boleh buru-buru mematikan lawan. Tidak bisa sekali dua kali serang, lawan langsung 'mati'. Pokoknya ngatur lawan dulu," tambah Rian.

Sementara di babak kedua pasangan unggulan kedua Indonesia ini akan berhadapan dengan pasangan asal Taiwan yaitu Lee Yang/Lee Jhe Huei. Calon lawannya itu merupakan peraih medali perunggu di Asian Games 2018.

Fajar/Rian mengaku akan tetap memberikan pertahanan terbaiknya dengan bermain tenang dan tidak buru-buru.

"Mereka unggul di power. Strategi kami untuk besok kurang lebih sama. Siapkan pertahanan, dan jangan buru-buru menyerang," pungkas Rian.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More