Forgot Password Register

Headlines

Kata Sri Mulyani Soal Penanganan Gempa Lombok-Sulteng Diapresiasi Dunia

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (Foto: Pantau.com/Nani Suherni) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (Foto: Pantau.com/Nani Suherni)

Pantau.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan penanganan gempa Lombok dan Sulawesi Selatan diakui oleh sejumlah pihak internasional. Salah satunya adalah Sekretaris Jenderal PBB Antinio Guterres dan CEO World Bank, Kristalina Georgieva.

"Pada post crisis disaster betapa respon pemerintah sangat afektif dan punya leadership bahkan dia bilang Indonesia punya ambisi untuk rehab dengan sangat cepat," ungkap Sri Mulyani dihadapan para awak media, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga: Berikut Update Laporan Anggaran IMF-WB 2018 di Bali

Sri Mulyani memastikan, ucapan itu bukan untuk menghibur pemerintah Indonesia. Kedua orang orang berpengaruh itu sudah melihat sendiri beberapa negara yang dilanda bencana juga, tetapi untuk pemulihannya terbilang lambat.

"Ini datang dari orang yang pasti pernah pergi ke seluruh dunia pergi ke berbagai tempat alami krisis pernah ini suatu yang tulus dan sampaikan impresi mereka bagaimana kita dalam waktu seminggu tangani pengungsi," ungakapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More