Forgot Password Register

Headlines

Ke Mana SBY Saat Deklarasi dan Pendaftaran Capres Prabowo?

SBY dan Prabowo (Foto: Istimewa) SBY dan Prabowo (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Partai Demokrat tak nampak hadir dalam acara deklarasi pencalonan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam (9/8/2018). 

Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan beralasan acara deklarasi berbenturan dengan Rapat Majelis Tinggi Demokrat untuk tentukan arah koalisi sebelum benar-benar final.

Baca juga: Usai Daftar ke KPU, Prabowo Berorasi di Hadapan Pendukungnya

"Jadi deklarasi kan malam. Majelis tinggi PD (Partai Demokrat) rapatnya tadi pagi jam 8 sampai jam 10. Selesai, karena itulah pengambil keputusan tertinggi jadi tidak mungkin kami datang sebelum majelis tinggi," ucap Hinca ditemui di Kantor KPU, Jumat siang (10/8/2018).

"Setelah itu selesai, kemudian datanglah Pak Prabowo dan seluruh partai kami tanda tangan di Kuningan. Saya tanda tangan, Pak SBY tanda tangan," sambungnya.

Baca juga: Kala Putra Putri Mantan Presiden RI Turut Antar Prabowo-Sandi ke KPU

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono juga tak nampak hadir saat pendaftaran pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno ke KPU. Berdasarkan pengamatan hanya terlihat putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang justru terlihat mengantar.

"Supaya wajah di KPU keren Mas AHY yang dateng. Jadi sebagai Komandan Kogasma dia dikasih mandat mewakili pak ketua umum saya yang mendampingi," ungkapnya.

"Tidak ada. Kalau ingat waktu cabut nomor kan juga Mas AHY ya kan? Sebagai Komandan Kogasma. Jadi bukan sesuatu yang baru," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More