Pantau Flash
Sri Mulyani Klaim Kenaikan Cukai Rokok untuk Sebuah Keseimbangan
Jojo Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
Donald Trump Klaim AS Capai Kesepakatan Perdagangan dengan Jepang
Setelah Presiden World Bank, Kali Ini Presiden ADB Mengundurkan Diri
Ledakan Bom Tewaskan 24 Orang Dekat Kampanye Presiden Afghanistan Ashraf

Ke Partai Mana Sandiaga Berlabuh Usai Kontestasi Pilpres 2019?

Ke Partai Mana Sandiaga Berlabuh Usai Kontestasi Pilpres 2019? Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Sandiaga Salahuddin Uno mengaku belum menerima ajakan secara langsung dari para ketua umum partai politik di Indonesia untuk bergabung sebagai kader usai dirinya menjadi kontestan calon wakil presiden dalam Pemilu 2019.

"Belum ada ajakan langsung dari ketua umum partai politik," jelas Sandiaga usai menghadiri agenda Rapat Kerja Nasional Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) di gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Baca juga: Soal Peluang Sandiaga Bergabung ke Partai, PAN: dengan Senang hati

Sandiaga mengatakan ingin rehat sejenak dari dinamika politik maupun aktivitas kepartaian. "Saya ingin jeda politik dulu, kita soft landing," ujarnya.

Sandiaga memastikan bahwa dirinya saat ini tidak berafiliasi pada partai politik manapun, termasuk Gerindra yang menjadi kendaraan politik selama mengarungi Pilpres 2019.

"Saya tidak ada di partai lagi," katanya.

Baca juga: Waketum PAN Beberkan Alasan Partainya Ingin Rekrut Sandiaga Uno 

Mantan Wakil Gubernur DKI ini mengaku ingin kembali fokus pada masalah ekonomi kerakyatan dengan mengintensifkan program OKE OCE dan Rumah Siap Kerja yang digagas dirinya saat berkampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya Sandiaga dikabarkan bahwa dirinya telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Amanat Nasional (PAN). Kabar soal PAN menjadi kendaraan politik bagi Sandiaga Uno usai Pilpres 2019 itu disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Category
Nasional

Berita Terkait: