Forgot Password Register

KemenpanRB Janjikan Dana Pensiun PNS Akan Lebih Besar

KemenpanRB Janjikan Dana Pensiun PNS Akan Lebih Besar Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) sedang memperbaiki sistem dana pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

"Dalam waktu dekat InsyaAllah kita sedang memperbaiki sistem pensiun PNS," ujar MenpanRB Asman Abnur saat menghadiri acara launching e-Government, di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).

Pembayaran yang awalnya menggunakan skema pay as you go diubah menjadi skema fully funded. Asman meyakini dengan skema tersebut jumlah dana pensiun yang diterima akan jauh lebih besar.

Baca juga: Wow! 1 Miliar Volt Ampere Listrik PLN Ludes Terjual dalam Sejam, di Mana?

"Sekarang masih pay as you go dimana gaji pegawai negeri dipotong. Kemudian tetap dana pegawai negeri dianggarkan setiap tahun Rp60triliun," katanya.

"Kita berharap dengan sistem perbaikan jumlah tunjangan pensiun dengan sistem fully funded kita berharap julah yang diterima pensiunan lebih besar dari sekarang," imbuhnya.

Baca juga: ESDM: Ini Delapan Wilayah Kerja Migas (Baru) dengan Skema Gross Split

Ia berkelakar sistem THR sebelumnya membuat jarak antara gaji saat menjabat dan saat pensiun memiliki perbedaan jumlah yang cukup besar.

"Eselon I yang gajinya diatas Rp40 juta begitu pensiun langsung drop jadi Rp4 juta langsung stres yang tadinya rambutnya hitam langsung jadi putih," ungkapnya.

Ia berharap skema baru tersebut akan membuat pengelolaan dana pensiun dalam lebih baik kedepannya. "Jadi dengan sistem perbaikan, pensiun ini akan lebih baik kedepan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More