Forgot Password Register

Headlines

Kenali Dulu, Ini Lawan Indonesia di Sudirman Cup 2019

Kenali Dulu, Ini Lawan Indonesia di Sudirman Cup 2019 Piala Sudirman. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Denmark dan Inggris sudah meluncurkan daftar pemain yang akan diturunkan pada Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang. Denmark dan Inggris merupakan calon lawan Indonesia pada fase Grup 1B.

Denmark menjadi unggulan keenam, sementara Inggris menempati posisi unggulan ke-10. Pada Piala Sudirman tahun ini, Denmark mengirim mayoritas pemain muda. Namun, ada Mathias Boe yang menjadi pemain paling senior dalam skuad.

Dari sektor tunggal putra, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen akan menjadi andalan, sementara Mia Blich dan Line Kjaersfeldt menjadi tumpuan sektor tunggal putri. Sejak Piala Sudirman digelar pada 1989, Denmark tercatat sembilan kali menjadi semifinalis.

Baca Juga: Nirgelar di 2 Turnamen Beruntun, Susy: Semua Ada Plus dan Minus

Denmark juga dua kali menjadi runner-up pada 1999 dan 2011. Sementara itu, Inggris membawa tim dengan jumlah yang lebih sedikit yakni delapan orang (4 putra dan 4 putri).

Chris Adcock/Gabrielle Adcock menjadi ujung tombak Inggris pada nomor ganda campuran bersama Marcus Ellis/Lauren Smith. Ellis juga bermain pada nomor ganda putra bersama Chris Langridge.

Pencapaian terbaik Inggris pada Piala Sudirman ialah menjadi semifinalis pada 2007. Saat itu, Piala Sudirman dilangsungkan di Glasgow, Skotlandia.

Sementara Indonesia belum mengumumkan skuad yang akan ditampilkan. Namun, pendaftaran nama tim paling lambat pada 3 Mei mendatang, dan sebelumnya Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti mengatakan jika di Piala Sudirman 2019 tentu akan membawa pemain terbaiknya, apalagi sudah lama Indonesia puasa gelar.

“Kita pasti akan menurunkan unggulan-unggulan utama kita, pemain terbaik kita. Tapi kita memang belum rilis siapa saja namanya. Tapi Sudirman Cup kan dua tahun sekali pasti pemain terbaik,” kata Susy Susanti yang ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta.

Indonesia menjadi unggulan ketiga pada Piala Sudirman 2019 dan baru sekali meraih gelar juara saat turnamen beregu campuran tersebut digelar pada 1989 di Jakarta. Kini sebanyak 31 negara dipastikan berpartisipasi pada Piala Sudirman 2019 yang berada dalam empat grup yakni Grup 1, Grup 2, Grup 3, dan Grup 4.


Berikut daftar pemain tim bulu tangkis Denmark dan Inggris pada Piala Sudirman 2019, yang dilansir dari BWF World:

Denmark


Tim putra

Viktor Axelsen
Anders Antonsen
Kim Astrup
Anders Skaarup
Mathias Boe
Mathias Christiansen
Niclas Nohr


Tim putri

Mia Blichfeldt
Line Kjærsfeldt
Sara Thygesen
Maiken Fruergaard
Alexandra Boje
Rikke Soby


Inggris


Tim putra

Chris Adcock
Marcus Ellis
Chris Langridge
Toby Penty


Tim Putri

Gabrielle Adcock
Chloe Birch
Abigail Holden
Lauren Smith

Share :
Komentar :
Regardin

Suka main sportsbook ? Tapi takut ga di bayar sama bandar ? Yuk gabung di SPORT165.COM situs bola online terpercaya, Cukup 1 User ID Anda Sudah Bisa Bermain. Dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama. Sport165.com memberikan pelayanan yang terbaik dengan promo yang menakjubkan.!!! - Bonus New Member Up To 2JT - Bonus Next deposit Up To 1 JT - Bonus Rollingan Up To 0,8% - Bonus Cashback 5 % - Bonus Turnover IDNPOKER 0.6% - Bonus Refferal 5% CS kami siap melayani Anda 24jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa langsung ke TKP SPORT165.COM atau bisa hub CS kami di liveChat atau WA = +6281380590512 Link Aktif BOLA165 : http://sport165(.)net

Terkait

Read More